Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Sebagian berawan, 24.9 ° C

Legit Sedap Sensasi Durian Goreng

Eva Fahas
CRISPY durian.*/EVA FAHAS/PR
CRISPY durian.*/EVA FAHAS/PR

KENIKMATAN rasa buah durian selalu menciptakan sensasi yang unik bagi penikmatnya. Aromanya yang kuat dan kelembutan dagingnya yang terasa manis menjadikan buah tropis ini sebagai “raja dari segala buah”.

Karena kian banyaknya penikmat buah durian ini, semakin berkembanglah berbagai variasi menu makanan dan minuman yang menggunakan durian sebagai bahan dasarnya. Salah satunya adalah Crispy Durian yang merupakan menu kreasi terbaru dari Mosaic All Day Dining Restaurant di Crowne Plaza Bandung.

Sebagai hotel bintang 5, Crowne Plaza Bandung setiap bulannya selalu menghadirkan menu-menu kreatif dengan cita rasa tinggi. Pada bulan ini, Executive Chef Panji Persada menghadirkan Crispy Durian sebagai menu terbaru yang dapat dinikmati oleh pecinta durian.

“Setiap bulan kami memang memberikan kesempatan bagi Culinary Team untuk mengembangkan menu baru hasil kreasi masing-masing individu. Salah satunya adalah Chef Warja yang mengajukan Crispy Durian ini. Setelah melewati tes rasa dan persetujuan Head of Director, barulah Crispy Durian resmi menjadi menu baru andalan kami.” ujar Chef Panji ketika ditemui di Crowne Plaza Bandung, Rabu, 3 April 2019.

Sensasi lembut dan manisnya durian montong asli masih sangat terasa walaupun sudah diolah dengan bahan-bahan lainnya seperti susu dan custard. Adonan durian ini pun kemudian diselimuti kulit lumpia, dilapisi tepung panir, dan kemudian disimpan di lemari es hingga membeku.

Setelah itu, Crispy Durian ini digoreng deep fried agar tepung panir menjadi renyah dan adonan durian meleleh saat dimakan. Chef Warja, Demi Chef de Partie Crowne Plaza Bandung menjelaskan bahwa Crispy Durian ini sangat mudah diterima bahkan bagi yang tidak suka durian karena rasanya yang manis dan renyahnya kulit lumpia.

Dia menambahkan “Crispy Durian ini sebenarnya menu yang sudah ada dari jaman dulu. Terinspirasi dari camilan khas Tiongkok yang biasanya diisi dengan labu dan sekarang diganti dengan durian. Jadi, camilan ini memang dulu pernah popular lalu tenggelam dan kita coba angkat lagi," katanya.

Tak hanya tamu hotel yang bisa mencicipi menu ini, masyarakat umum pun dapat memesannya langsung, termasuk melalui jasa pengiriman pesan antar online. Dengan harga Rp 50.000, empat buah durian goreng bisa dinikmati kapan saja.***

Bagikan: