Pikiran Rakyat
USD Jual 14.393,00 Beli 14.093,00 | Sebagian berawan, 23.3 ° C

Aryo Wahab Harus Sabar Menghadapi Anak Berkebutuhan Khusus

Munady
ARYO Wahab memerankan profesi wartawan.*/MUNADY
ARYO Wahab memerankan profesi wartawan.*/MUNADY

JAKARTA, (PR).- Penyanyi Aryo Wahab berpikir keras menjalankan peran sebagai wartawan sekaligus seorang ayah yang memiliki anak berkebutuhan khusus (down syndrome). Peran yang yang menantang itu, diterima Aryo untuk film berjudul Down Swan.

"Saya cari referensi dulu dari beberapa film. Selain itu tanya-tanya bagaimana rutinitas seorang wartawan. Yang tersulit adalah, harus jadi ayah yang penyabar menghadapi seorang anaknya yang berkebutuhan khusus," kata Aryo ketika ditemui kontributor PR Online Munady di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Aryo menuturkan, di film tersebut dirinya melakoni peran sebagai Bisma. Memiliki seorang istri (Putri Ayudya) yang berperan sebagai Mitha. Awalnya Bisma belum bisa menerima kehadiran buah hatinya bernama Karina Syahna (Arina Dhisya) yang down syndrome. Pada akhirnya Bisma rela menerima keadaan dan menjadi seorang ayah yang penyabar.

"Menjadi ayah, sebenarnya sudah bagian kehidupan sehari-hari. Tapi di film ini beda banget, karena dituntut sebagai ayah yang sabar. Karakter Bisma luar biasa. Bisa menjadi inspirasi bagi keluarga yang memiliki anak berkebutuhan khusus," ucap Aryo.***
 

Bagikan: