Pikiran Rakyat
USD Jual 14.080,00 Beli 13.780,00 | Umumnya cerah, 30.3 ° C

Wahyu Selow Rilis Single Baru Kamu Gila

Windy Eka Pramudya
WAHYU Selow.*/DOK. ISTIMEWA
WAHYU Selow.*/DOK. ISTIMEWA

SIAPA tak kenal lagu Selow? Kendati lagu ini banyak yang tahu setelah dinyanyikan Via Vallen, tapi ternyata di balik itu ada nama Wahyu Rahmadi. Pria asal Tangerang ini yang justru pertama kali menyanyikan lagi hit tersebut. Lagu Selow sukses mengharumkan nama Wahyu. Dalam waktu tiga bulan, video musik lagu tersebut sudah ditonton sampai 64 juta kali.

Sejak tamat SMA, Wahyu sebenarnya sudah tidak asing dengan dunia musik. Dengan latar belakang keluarga pencinta seni, Wahyu mengisi masa mudanya dengan tampil dari kafe ke kafe. Sampai suatu hari, Wahyu mendapat kesempatan untuk rekaman.

Berada di bawah naungan label rekaman Indosemar Sakti, kini Wahyu kembali hadir dengan single terbarunya yang berjudul Kamu Gila. Lagu yang diciptakan Nyonk Kunci ini menceritakan tentang pasangan yang sudah berpisah tetapi sang perempuan meminta untuk kembali bersama setelah menyakiti hati dan membohongi si pria.

Di lagu Kamu Gila, Wahyu tampil sedikit berbeda. Walaupun lagu ini masih dengan nuansa pop reggae yang easy listening, tapi lagu ini juga dibalut tempo medium beat yang nge-groove.

"Sebenarnya ada beberapa lagu yang kami siapkan untuk Wahyu, tapi kami rasa lagu ini adalah lagu yang paling ada benang merahnya dengan single sebelumnya. Semoga respons dari masyarakat sama bagusnya dengan lagu Selow", ucap Krisna Wardhana Sidarta, selaku pimpinan Indosemar Sakti lewat pos-el, Kamis, 21 Maret 2019.
 

Wahyu mengaku, dia menyukai dan merasa sangat klik dengan lagu Kamu Gila. Walau sedikit berbeda dengan lagu Selow, ia merasa lagu ini cocok buat dia. Menurutnya, lagu ini ritmenya lebih cepat, dan rapnya juga lebih rapat.

"Dari sisi aransemen musiknya saya suka banget. Liriknya juga kena di telinga pendengar. Tentunya saya harus menampilkan yang berbeda supaya saya bisa lebih mengasah diri saya. Apalagi di industri musik ini saya tergolong baru. Jadi harus banyak belajar untuk jenis musik lainnya," katanya.

Meski sedikit berbeda dengan single sebelumnya, dia tetap merasa nuansa lagu itu mencerminkan dirinya. Lagu Kamu Gila, kata Wahyu, dirilis bukan hanya semata-mata untuk kepentingan industri.

"Kalau di industri saya lebih suka selalu berdiskusi dengan teman-teman band, pencipta lagu, atau pun dengan pihak label. Kalau untuk idealis, saya bisa saja dengan cara bikin cover lagu orang dan bikin video. Akan tetapi ini kan harus lihat yang sesuai dengan karakter saya dan industri musik saat ini juga," tutur Wahyu.

Wahyu berharap lagu ini bisa mengikuti kesuksesan lagu Selow. Ia mengakui bahwa dirinya termasuk orang yang santai dan tidak perlu merasa khawatir apakah lagu ini akan sesukses lagu Selow atau tidak.

Namun, Wahyu tetap optimistis dengan lagu barunya ini. Baginya, Kamu Gila adalah salah satu karya yang dibuat serius, sepenuh hati, dan dia persiapkan untuk penikmat musik Indonesia.

Dia menegaskan, nama panggungnya kini memang Wahyu Selow. Ia merasa lagu dan arti dari nama panggung itu mencerminkan kepribadiannya saat ini.
"Nama Selow ini jadi mempengaruhi kepribadian saya yang sekarang. Kalau dulu mungkin masih suka cepat terbawa emosi. Sekarang jadi lebih santai dan tidak gampang emosi, termasuk saat dihadapkan pada masalah. Saya merasa jadi lebih dewasa," ujarnya.

Wahyu berharap single terbarunya ini bisa dinikmati semua kalangan masyarakat di Indonesia. Dengan sambutan hangat yang dia terima, ia tetap semangat agar bisa kembali merilis single baru. "Semoga lagu Kamu Gila bisa lebih sukses dari lagu sebelumnya," ujarnya.***

Bagikan: