Pikiran Rakyat
USD Jual 14.223,00 Beli 13.923,00 | Sebagian cerah, 23.2 ° C

Ini Tiga Faktor yang Membuat Pedangdut Lesti Berhijab

Anwar Effendi
PEDANGDUT muda, Lesti memutuskan untuk berhijab.*/ANWAR EFFENDI/PR
PEDANGDUT muda, Lesti memutuskan untuk berhijab.*/ANWAR EFFENDI/PR

ADA tiga hal yang membuat jawara Dangdut Academy (DA) Indonesiar, Lesti akhirnya memutuskan berhijab. Pertama, kata pedangdut muda ini, seperti mendapat hidayah ketika tampil di acara nuansa religi Banten.

"Suasana di Banten waktu itu terasa agamis banget. Saya jadi tergerak, mengapa tidak mencoba mengenakan hijab saat itu juga," ujar Lesti ketika ditemui usai peluncuran single terbarunya yang bertajuk Ada Cerita di KFC Cideng Jakarta Pusat, Selasa 19 Maret 2019.

Hal kedua, menurut Lesti, ketika mendengar lantunan ayat suci Alquran. "Saat itu juga saya langsung menangis. Ada tekad yang muncul, saya mesti berhijrah," tambahnya.

Lesti melanjutkan, hal terakhir dan yang paling penting hingga dirinya berhijab, yakni ada perasaan selama ini kok agak jauh dari Allah. "Saya harus lebih mendekatkan diri lagi dengan Allah. Jangan terlalu memikirkan duniawi. Saya langsung minta izin sama orangtua untuk berhijab, dan alhamdulillah mendapat dukungan," tuturnya.

Semula Lesti sempat ragu, karena takut kariernya menurun lantaran pakai kerudung. Tapi kemudian ia pasrah sama Allah, kalau rezeki memang Allah yang mengatur. Terbukti kini Lesti lebih tenang menjalani kariernya dengan berhijab.

"Karier Dede (Lesti) kan lagi bagus-bagusnya, makanya sempat ragu. Jangan-jangan setelah pakai hijab, karier langsung menukik. Tapi nggak tahu kenapa, malam-malam saya seperti dapat hidayah. Makin mantap lah saya berhijrah," ujar mojang Cianjur berusia 19 tahun ini.
       
Ternyata setelah pakai hijab? "Alhamdulillah, tawaran manggung lancar, jujur tadinya saya sempat ragu jangan-jangan Trinity gak jadi melanjutkan kerja sama. Eh. alhamdulillah dibuatin single dan dijadikan album Kompilasi bareng Putri, Fildan, Weni dan Lilis Darawangi," pungkas Lesti DA.***

Bagikan: