Pikiran Rakyat
USD Jual 14.301,00 Beli 14.001,00 | Langit umumnya cerah, 17.1 ° C

Putri Xena Merasa Hancur Hatinya

Huminca Sinaga
LUCY Lawless, yang dikenal dengan perannya sebagai Putri Xena dalam film Xena: Warrior Princess.*/REUTERS
LUCY Lawless, yang dikenal dengan perannya sebagai Putri Xena dalam film Xena: Warrior Princess.*/REUTERS

WELLINGTON, (PR).- Bintang film ternama asal Selandia Baru, Lucy Lawless, yang dikenal dengan perannya sebagai Putri Xena dalam film Xena: Warrior Princess, menyanyikan sebuah lagu di Twitter untuk semua yang terkena dampa serangan teror di dua masjid Chritchurch. 

Dilansir The Guardian, Senin, 18 Maret ,persembahan tulusnya itu bukan hanya bagi para mereka yang mengalami secara langsung serangan teror di Christchurch, tapi juga untuk negara yang saat ini sedang tergoncang oleh kejadian mengerikan tersebut.

Pemeran Xena: Warrior Princess mengunggah  sebuah video dimana dirinya menyanyikan sebuah lagu dari serial TV tersebut. Dengan mata sembab dan wajah merah ia pun bernyanyi terisak.

Terdapat dalam liriknya: “Tak dapat diungkapkan betapa hancurnya hati kami / rasa sakit ini merobek hingga ke jiwaku / waktu pun dapat melihat jiwaku lesu / sebuah jiwa yang terdorong lepas kendali”.

Kemudian dia menuliskan pada unggahannya : “Karena saya tahu kalian akan mengerti. #Xenites #Xena”. Lagu tersebut – yang ditulis oleh Joseph LoDuca dan dinominasikan untuk penghargaan Emmy – pernah ditampilkan dalam sebuah episode dari serial TV Xena yang berjudul The Bitter Suite.

Video dari Lucy Lawless ini hanya satu dari sekian banyak cuitan yang ia buat setelah kejadian penembakan di Christchurch.

Gelisah

Postingan pertamanya mengenai kejadian ini: “Banyak hati yang terluka. #mosqueshooting (#penembakanmesjid) telah menjadikan Selandia Baru gelisah. Jangan biarkan para pembenci menang. Rangkulah para warga Muslim di Negeri Kiwi ini. Ulurkanlah tangan kepada mereka. Katakanlah pada mereka bahwa kau sangatlah terluka atas apa yang telah terjadi dan bahwa kau tidak akan pernah turut serta dalam aksi kebencian ini. Mereka kini trauma, mencari keselamatan. Kumohon! Berikanlah mereka cinta kasih!”

Setelah itu, ang Putri Xena juga memposting pesan-pesan pendek seperti, “Saya merasa sangat sedih” dan “Saya tidak bisa berhenti menangisi mereka.” Ia juga menambahkan: “Saya merasa muak dengan apa yang telah terjadi di negeri saya. Semua masyarakat Selandia Baru sangatlah bersedih hati malam ini. Tak terpikirkan oleh kami kejadian itu bisa terjadi di sini.”

Lawless juga telah secara terbuka menyuarakan pendapatnya mengenai hukum senjata api di Selandia Baru, meminta para penggemarnya untuk ikut menandatangani petisi reformasi kepemilikan senjata api. Hal ini dilakukan untuk untuk mendukung keputusan Perdana Menteri Jacinda Ardern yang akan mengubah UU Kepemilikan Senjata di Selandia Baru. “Dia memiliki dukungan penuh dari kita semua”, ujar Lucy yang filmnya juga sangat populer di Indonesia.

 “Pastikan perdana menteri kita tahu kalau ia memiliki dukungan penuh dari kita semua. Parlemen Selandia Baru harus membuat senjata api semi otomatis ilegal di Selandia Baru – Tandatangani Petisi!”. Demikian cuitan pemeran Putri Xena tersebut seperti dikutip The Guardian.***

Bagikan: