Pikiran Rakyat
USD Jual 14.080,00 Beli 13.780,00 | Hujan singkat, 28.5 ° C

Suzan Octa Bawa Sumpah Demi Apapun Sampai Malaysia

Windy Eka Pramudya
Suzan Octa.*/DOK PRIBADI
Suzan Octa.*/DOK PRIBADI

BERMULA dari ajang pencarian bakat KDI Star pada 2010, Suzan Octa berupaya tetap menjaga eksistensi lewat karya. Setelah melempar single Sayang Sama Dikau (Sakau), kini Suzan merilis Sumpah Demi Apapun.

Suzan tak menyangka, single barunya ini membawa dia untuk tampil di Malaysia.

Lewat pos-el, Minggu, 17 Maret 2019, Suzan menyebutkan, lagu Sumpah Demi Apapun diputar serentak di radio seluruh Indonesia pada 16 Februari 2019. Setelah di Indonesia, lagu gubahan Suto Pranto ini berjalan-jalan ke Malaysia bersama Radio Rama.

"Tentu saja saya bangga bisa mempromosikan lagu baru di Malaysia. Buat saya ini kesempatan langka," ungkap penyanyi kelahiran Bandung, 3 Oktober 1989 ini.

Di Malaysia, Suzan tidak hanya mempromosikan single ke radio. Akan tetapi, dia juga mendapat kesempatan tampil dengan membawakan delapan lagu, termasuk lagu barunya, Sumpah Demi Apapun di Tawau, Sabah, Malaysia.

Kesempatan pergi ke Malaysia  adalah pertama kalinya bagi Suzan. Sebelumnya untuk lagu Sakau yang dirilis pada Desember 2018, Suzan berkesempatan untuk promosi di Singapura.

"Alhamdulillah setiap rilis lagu saya diberi peluang untuk singgah ke luar Indonesia," ujar Suzan.

Suzan bersyukur, kendati sempati vakum lima tahun, eksistensi dia di kancah musik dangdut kembali naik. Salah satu hit Suzan sebelum vakum adalah lagu Laba-laba gubahan Dadan Indriyana.

"Sejak merilis Sakau dan Sumpah Demi Apapun, saya merasa semuanya berjalan lancar. Jadwal tampil off air juga ada terus," kata Suzan.

Suzan berharap, setelah Sumpah Demi Apapun dia bisa terus berkarya dan eksis di industri musik Indonesia. Dia juga berharap, karya-karya berikutnya bisa membawa dia keliling Indonesia dan mancanegara. Semoga.***

Bagikan: