Pikiran Rakyat
USD Jual 14.628,00 Beli 14.328,00 | Cerah berawan, 28 ° C

Slank Tetap Bareng Jokowi

Anwar Effendi
PERSONEL Slank akan membawakan lagu bertajuk #barengjokowi.*/ANWAR EFFENDI/PR
PERSONEL Slank akan membawakan lagu bertajuk #barengjokowi.*/ANWAR EFFENDI/PR

JAKARTA, (PR).- Dikomandoi personel grup band legendaris Slank, 107 penyanyi dan musisi mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Sebagai bentuk dukungan, para penyanyi melantunkan tembang 'kampanye' dengan bertajuk #barengjokowi.

"Lagu itu adalah ajakan moral, mendukung lewat cara kami yaitu musik dan lirik. Ajakan moral itu untuk melupakan keributan. Kami ingin menjaga beliau agar tetap amanah. Lagunya sendiri gue yang bikin," cetus Bimbim dalam peluncuran single di Markas  Slank Jln. Potlot Duren Tiga Jakarta Selatan Duren Tiga, Jakarta, Jumat 15 Maret 2019.
      
Bimbim mengatakan lagu #barengjokowi berirama dangdut dibuat untuk mengajak masyarakat membuat perbedaan jadi indah, menghapus permusuhan, dan menghilangkan rasa saling curiga.
      
Para seniman, influencer, olahragawan dan budayawan yang terlibat dalam video itu antara lain  Addie MS, Cathy Sharon, Christine Hakim, Ida Royani, Desta, Inul Daratista, Iis Dahlia, Oppie Andaresta, Nia Dinata, Once Mekel, Prita Laura, Tompi, Glenn Fredly, Butet Kertarajasa dan lainnya.

"Kami melempar sinyal setinggi-tingginya biar ditangkap banyak teman artis. Jadi kami tidak mendaftar teman-teman,  penyanyi siapa yang mau ikut jauh-jauh hari mendaftar, tapi baru empat hari yang lalu kami mulai rekaman. Kami sebarkan info siapa yang mau ikut, datang, dan langsung rekaman selama empat hari," ujar vokalis Slank Kaka.

Kaka menambahkan pihak-pihak yang terlibat dalam gerakan peluncuran video klip #barengjokowi itu tidak mendapatkan upah atau bayaran. Grup musik berusia 35 tahun itu juga akan membawakan lagu itu dalam konser akbar di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta pada 13 April 2019 dengan sejumlah musisi yang terlibat di dalamnya. "Kalau masalah kesejahteraan karena mendukung Jokowi,  waktu rekamana tahun 2014  sajiannya gorengan. Kalau sekarang meningkat, ada nasi uduknya hehehe," seloroh Kaka.***

Bagikan: