Pikiran Rakyat
USD Jual 14.328,00 Beli 14.028,00 | Sebagian cerah, 27.8 ° C

Kahitna Rilis Lagu Baru, Seribu Bulan Sejuta Malam

Windy Eka Pramudya
KAHITNA.*/DOK. MUSICA STUDIO
KAHITNA.*/DOK. MUSICA STUDIO

MEMASUKI usia 32 tahun, band asal Bandung, Kahitna merilis karya baru. Jika biasanya mereka langsung melahirkan album utuh, kali ini Kahitna mencoba pendekatan berbeda. Setelah merilis album “Rahasia Cinta” (2016), kini mereka menyapa para Soulmate--sebutan penggemar Kahitna--dengan single “Seribu Bulan Sejuta Malam”.

Kahitna masih solid dihuni Yovie Widianto (keyboard, piano), Hedi Yunus, Mario Ginanjar, dan Carlo Saba (vokal), Budhiana (drum), Doddy Is ( bas), Bambang (keyboard), Andri (gitar), dan Harry (perkusi). Selama lebih dari tiga dekade berkarya, grup ini telah membukukan lebih dari lima album. Sebut saja Cerita Cinta (1994), Cantik (1996), Sampai Nanti (1998), Soulmate (2006), dan Lebih Dari Sekedar Cantik (2010).

Di lagu “Seribu Bulan Sejuta Malam” mereka menyuguhkan lagu pop bertempo lambat dengan sedikit nuansa jazz. Kemegahan aransemen ditunjukan lewat alunan alat musik gesek yang terdengar mendominasi.  "Lewat lagu ini, Kahitna ingin menyampaikan pesan bahwa kesetiaan dan cinta adalah sesuatu yang indah," kata Yovie lewat pos-el, Minggu, 17 Maret 2019.

Untuk membuat lagu terbarunya tersebut, Yovie mengaku terinspirasi dari kisah seseorang. Dia, kata Yovie, tetap setia menanti pasangannya meski harus melewati waktu yang cukup lama.

"Inspirasi lagu Seribu Bulan Sejuta Malam adalah ketika kita mencintai seseorang, kita tidak pernah mengganti posisi orang itu di hati kita. Jadi apa pun yang terjadi, dia akan menunggu sampai waktunya berpihak pada orang yang dicintainya," ungkap Yovie.

Ada yang berbeda

Di lagu “Seribu Bulan Sejuta Malam”, Kahitna juga membuat sesuatu yang berbeda. Soalnya, Yovie tidak hanya menggarap musik serta liriknya saja, tetapi juga ikut bernyanyi.

“Sebenarnya ini karena permintaan teman-teman. Mereka ingin mendengarkan suara saya di lagu Seribu Bulan Sejuta Malam untuk meramaikan pecahan suara antara Hedi, Carlo, dan Mario," ungkap Yovie.

Single terbaru Kahitna, “Seribu Bulan Sejuta Malam” dirilis Jumat, 15 Maret 2019. Lagu yang dirilis bersama label Musica Studios bisa didengarkan di semua platform musik digital.***‎

Bagikan: