Pikiran Rakyat
USD Jual 14.635,00 Beli 14.335,00 | Umumnya berawan, 23.8 ° C

Penggemar Rela Antre Sejak Pukul 15.00 untuk Nonton Konser Bima Day

Anwar Effendi
MUSISI dari Padi Reborn dan Sheila On Seven dan youtuber memberikan keterangan pers sebelum acara Bima Day di Eldorado Dome Bandung, Sabtu 16 Maret 2016.*/ANWAR EFFENDI/PR
MUSISI dari Padi Reborn dan Sheila On Seven dan youtuber memberikan keterangan pers sebelum acara Bima Day di Eldorado Dome Bandung, Sabtu 16 Maret 2016.*/ANWAR EFFENDI/PR

BANDUNG, (PR).- Ribuan penggemar Sheila On Seven (So7) dan Padi Reborn sudah mengantre di pintu masuk Dome Eldorado Bandung sejak pukul 15.000, Sabtu 16 Maret 2016. Padahal konser musik Bima Day baru akan dimulai pukul 21.00.

"Lagu-lagu So7 sampai sekarang masih enak didengar. Bagi aku, lagu-lagu So7 sulit tergantikan. Bahkan, sampai sekarang mereka masih bertahan dan tetap berkarya. Single terbarunya masih mengena di hati," tutur Fitri anggota Sheila Gank dari Subang.

Beda lagi dengan Alfarizi anggota Sobat Padi dari Padasuka Bandung, yang terpaksa beli tiket dari calo. Dia mengaku tidak masalah beli tiket dengan harga agak mahal, yang penting bisa menyaksikan penampilan Padi Reborn. "Jarang-jarang Padi Reborn tampil di Bandung. Jadi saya menyempatkan diri untuk datang," ucapnya.

Selain dua grup band papan atas itu, konser Bima Day yang didukung penuh 3 Indonesia, menampilkan juga DJ Winky Wiryawan, DJ Dipha Barus, Monica Kirana, Elephant Kind dan Prince Husein. Tidak ketinggalan grup musik Manjakani dan Paberik Bamboe musisi asal Pontianak dan Bandung itu turut memeriahkan panggung musik Bima Day.

"Kalau dari data, diperkirakan ada 20.000 pengunjung yang menyaksikan konser musik Bima Day. Ajang ini sebenarnya menjadi platform bagi anak muda untuk unjuk karya kreatif, sekaligus mendapatkan inspirasi dari anak muda berprestasi di bidang musik, film, dan e-sport. Diharapkan mereka yang hadir, bisa mendapatkan inspirasi untuk melahirkan prestasi baru, kata Head of Brand & Communication 3 Indonesia, Bonita Megaputri.

Menurut Bonita, konser Bima Day bisa dikatakan sebagai pestanya anak muda. Selain menampilkan finalis Creator Reborn, Bima Day diisi dengan sesi talkshow inspiratif. Mereka yang menjadi nara sumber adalah anak muda sukses di bidang digital kreatif seperti Arif Muhammad (content creator), Angga Dwimas Sasongko (movie director), dan Bang Pen (youtuber).

Sebelum acara puncak dengan menggelar konser, lanjut Bonita, Bima Day diawali dengan ajang kompetisi creator reborn yang mengangkat tiga kategori, yakni short movie, dance music dan e-sport. KOmpetisi itu melibatkan 8.000 peserta dari penjuru nusantara.

"Dari kategori e-sport, 3 Indonesia mendapatkan lebih dari 1.200 peserta. Peserta kemudian mengikuti seleksi dan hanya 15 finalis saja yang berhak maju ke grand final. Sedangkan di kategori short movie 62 karya kreatif lolos untuk penjurian dan 95 karya dance music berhak bersaing untuk memperebutkan juara I sampai III," tuturnya.***

Bagikan: