Pikiran Rakyat
USD Jual 14.328,00 Beli 14.028,00 | Sebagian cerah, 27.8 ° C

Metallica Siap Lempar Album Baru, Robert Trujillo Beri Bocoran

Yusuf Wijanarko
Metallica/REUTERS
Metallica/REUTERS

JAKARTA, (PR).- Salah satu personel Metallica Robert Trujillo menyatakan bahwa bandnya tengah menyiapkan materi album baru yang menurut rencana akan dirilis lebih cepat dibanding dua album sebelumnya.

Lebih dari sedekade lalu, fans Metallica harus menunggu sampai 5 tahun untuk menikmati album Death Magnetic pada 2008, kemudian menanti hingga sewindu untuk album Hardwired... To Self-Destruct yang meluncur pada 2016.

Robert Trujillo mengatakan bahwa Metallica sudah mulai menyiapkan materi untuk album baru.

"Albumnya akan hadir jauh lebih cepat daripada dua album sebelumnya. Kali ini saya pikir kami akan dapat melompat lebih cepat ke studio dan mulai bekerja," ujar Robert Trujillo dalam Podcast Music yang dipublikasikan NME dan dikutip Antara, Sabtu 16 Maret 2019.

Robert Trujillo menjelaskan bahwa dua album sebelumnya dikerjakan dengan cara yang berbeda. Death Magnetic dibuat berdasarkan hasil kolaborasi seluruh anggota Metallica sedangkan Hardwired... To Self-Destruct bersumber dari ide-ide vokalis dan gitaris Metallica James Hetfield.

Metallica biasanya menuangkan ide pada tempat khusus yang disebut Tuning Room. Seluruh gagasan yang dihasilkan akan dicatat dan direkam oleh tim kemudian dikumpulkan hingga menjadi album.

"Kami punya zona yang disebut The Tuning Room sebagai ruang untuk bermain bersama dan melakukan pemanasan sebelum pertunjukan," kata Robert Trujillo.

"Kami akan selalu datang dengan ide dan bisa mendapatkan ide dalam beberapa detik yang semuanya selalu dicatat. Tentu saja saat di rumah, semua orang juga punya ide," kata dia.

Robert Trujillo yang pernah bekerja sama dengan musisi heavy metal Ozzy Osbourne menyatakan bahwa album baru Metallica adalah puncak dari dua album sebelumnya.

"Kami sudah bersumpah untuk melakukannya lebih cepat. Sekarang, seberapa cepat? Saya tidak tahu. Kami tur tanpa henti. Sudah lebih dari dua tahun. Pada titik tertentu, tentu saja, kami perlu istirahat sebentar. Ini semacam hal yang tepat bagi kami karena kami sudah berusaha sangat keras," tuturnya.

Pada 2013, Metallica mengunjungi Indonesia dan menggelar konser besar di Gelora Bung Karno. Sementara 20 tahun sebelumnya, Metallica juga manggung di Stadion Lebak Bulus yang berakhir rusuh.***

Bagikan: