Pikiran Rakyat
USD Jual 14.328,00 Beli 14.028,00 | Umumnya berawan, 25.6 ° C

15 Drama Korea yang Harus Kamu Tonton Tahun 2019

Ari Nursanti
DRAMA Korea.*/ISTIMEWA
DRAMA Korea.*/ISTIMEWA

WHAT'S Wrong with Secretary Kim, Devilish Joy, My ID is Gangnam Beauty, The Great Seducer, Rich Man, The Last Empress, Memories of The Alhambra, Encounter, Eulachacha Waikiki, 100 Days My Prince, Terius Behind Me, Are You Human Too?, Thirty But Seventeen, Wok of Love, Something in teh Rain, The Beauty Inside, Radio Romance, dan deretan drama Korea lainnya sudah tayang di 2018 bahkan sebagian ada yang tayang lintas tahun di awal 2019. Drama Korea mana yang belum kamu tonton? 

Di tahun 2019, yang merupakan tahun Babi Tanah ini, drama Korea mana sajakah yang harus kamu tonton? Simak yuk ulasannya! Berikut sejumlah drama Korea Terbaru di tahun 2019 yang berhasil kami himpun dari beberapa sumber.

Because It's My First Love/First Time at First Love/My First First Love

Drama Korea yang satu ini akan dibintangi oleh Ji Soo, Jung Chae Yeon, Jung Jin Young sebagai pemeran utamanya. Drama Korea yang dijadwalkan akan main pada 18 April 2019 ini berkisah tentang dunia anak muda yang penuh mimpi, ambisi, dan juga perjalanan cinta pertama mereka.

Drama Korea Because It’s My First Love ini merupakan hasil garapan sutradara Oh Jin Suk, yang juga sebelumnya pernah menggarap drama Korea My Sassy Girl pada tahun 2017 lalu. Sedangkan sebagai penulis naskahnya akan ditulis oleh Jung Hyun Jung, yang sebelumnya juga pernah menulis serial drama Korea Because It’s The First Time (2015) dan yang terbaru dia menulis naskah drama Korea populer Romance is a Bonus Book pada akhir Januari 2019 yang lalu.  

Serial drama Korea ini juga tak kalah manisnya karena akan dibumbui dengan persahabatan dan cinta yang semakin membuat drama Korea terbaru ini tidak bisa kamu tinggalkan begitu saja. Aktor tampan Ji Soo akan menjadi pemeran utama pria bernama Yoon Tae Oh. Ia seorang mahasiswa baru jurusan administrasi bisnis, yang kehidupannya tampak begitu sempurna. Sedangkan untuk lawan mainnya, Jung Chae Yeon dari K-pop DIA, akan memerankan karakter utama wanita bernama Han Song Yi. 

Yoon Tae Oh (Ji Soo) jatuh cinta pada Han Song Yi (Jung Chae Yeon) untuk yang pertama kalinya. Namun, Han Song Yi (Jung Chae Yeon) sudah memiliki seorang pacar yang bernama Seo Do Hyun (Jung Jin Young), sahabat Yoon Tae Oh sendiri. 

Bagaimana kisah selanjutnya? Tunggu dengan sabar kehadiran drama Korea ini di bulan April.

Asadal Chronicles

Asadal Chronicles

Be Ready!!! Pasalnya Song Jong Ki akan kembali berakting dalam salah satu Drama Korea Asadal Chronicles yang dijadwalkan tayang pada pertengahan tahun 2019 ini. Jong Ki dijadwalkan akan kembali beradu akting dengan Kim Ji Won, dan aktor veteran Jang Dong Gun. 

Drama Korea yang ber-setting sejarah di sebuah tanah fisksi Asadal ini menceritakan kerusuhan antara dua kekasih yang dikutuk ketika perebutan kekuasaan di ibukota. Eun-Sum yang diperankan oleh Song Joong-Ki lahir dengan nasib untuk membawa bencana ke Asadal. Karena perjuangan ibunya untuk menyelamatkannya, ia mengalami kesulitan dan tumbuh besar. Dia muncul lagi di Asadal. Ta-Gon yang diperankan Jang Dong-Gun adalah pahlawan perang Asadal. Dia telah membuka jalan bagi Asadal untuk menjadi negara kota yang makmur dan dia adalah orang yang paling berkuasa di Asadal. Dia bermimpi menjadi raja pertama Asadal.

Sedangkan Tan-Ya (Kim Ji-Won) lahir dengan nasib yang sama dengan Eun-Sum. Dia adalah penerus Suku Wahan. Melewati kesulitan, dia menyadari misinya. Dia hidup di bawah kehormatan tertinggi dan ambisinya adalah menjadi seorang politisi.

Dengan daftar nama bintang Hallyu dalam serial drama Korea Asadal Chronicles ini, tampaknya akan menjadi salah satu drama blockbuster top di tahun 2019. Dijadwalkan akan tayang pada pertengan 2019 ini.

Dazzling/The Light in Your Eyes

Dazzling di bintangi Nam Joo Hyuk, Han Ji Min, Kim Hye Ja, dan Son Ho Jun. Serial drama Korea baru ini mengusung cerita bergenre fantasi romance. Drama Korea ini mengusung cerita tentang seorang wanita yang kehilangan waktunya tanpa bisa menikmati hidup dan seorang pria yang membuang-buang waktu berharga dengan hidup bermalas-malasan.

Nam Joo Hyuk membawakan sosok Lee Joon Ha, ia menyia-nyiakan hidupnya. Han Ji Min bakal memerankan Kim Hye Ja, yang waktu dalam kehidupannya berjalan dengan cepat sehingga menjadi tua. Kim Hye Ja tua diperankan oleh aktris senior yang juga bernama Kim Hye Ja.

Abyss

Masih ingat dengan pemain wanita utama drama Korea Strong Woman Do Bong Soon? Park Bo Young kali ini akan membintangi drama Korea Abyss yang ditayangkan tvN. Drama Korea ini mengisahkan seorang jaksa penuntut wanita yang cantik dan seorang pria yang tampak rata-rata yang, setelah kejadian misterius, mengubah keberuntungan mereka dengan penampilan menjadi wanita yang terlihat umum dan pria yang tampan.

Romance is A Supllement/Romance is a Bonus Book

Sebelum masuk wajib militer pada akhir Februari 2019 ini. Lee Jong Suk sempat membintangi drama Korea Romance is A Supllement/Romance is a Bonus Book, yang kini tengah tayang. 

Dalam drama Korea bergenre comedy romance ini, Lee Jong Suk beradu akting dengan Lee Na Young, istri Won Bin yang akhirnya comeback ke layar kaca setelah 9 tahun. Drama Korea ini akan mengambil setting sebuah perusahaan publishing yang menceritakan soal kisah cinta Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) dan Kang Dan Yi (Lee Na Young). 

Cha Eun Ho merupakan seorang kepala editor termuda, sedangkan Kang Dan Yi merupakan wanita berbakat yang bingung mencari pekerjaan. Cha Eun Ho memiliki utang jasa karena pernah diselamatkan Lee Na Young saat masih belia. Kedekatan mereka berlanjut hingga dewasa seperti kakak dan adik, karena usia Lee Na young terpaut 6 tahun lebih tua. Namun pada akhirnya, Cha Eun Ho menyadari bahwa ia jatuh cinta kepada Lee Na Young yang pernah bercerai dan memiliki satu anak itu. 

Drama Korea ini sudah tayang sejak 26 Januari 2019, dan masih tayang hingga kini.

Vagabond

Masih ingat dengan adu akting Lee Seung Gi dengan Bae Suzy dalam drama Korea Gu Family Book (2013)? Mereka akan kembali adu akting dalam drama Korea Vagabond yang tayang di tahun 2019 ini. Keseruan bertambah karena drama Korea Vagabond juga akan menggaer Shin Sung-rok, sang kaisar dalam drama Korea The Last Empress. 

Drama Korea Vagabond akan disiarkan di stasiun TV SBS. Vagabond sendiri adalah drama Korea bertema action. Dalam drama Korea ini, Cha Gun (Lee Seung Gi) dikenal sebagai stuntment yang mempunyai kepercayaan diri tinggi. Ia memiliki berbagai macam sabuk hitan dari segaala jenis beladiri. Kecelakaan pesawat yang tidak terduga  menyebabkan ia berusaha mengungkapkan konspirasi penyebab kecelakaan tersebut. Konspirasi tersebut ternyata akan membawa Cha Gun pada kasus yang lebih besar lagi. Dalam menyelidiki kasus tersebut, Cha Gun akan didampingi wanita cantik Go Hae Ri (Bae Suzy) seorang agen yang menyembunyikan identitasnya dalam menangani kasus.

Kingdom

Kingdom bersiap untuk menjadi seri drama Korea terkenal yang tidak ingin kamu lewatkan. Dipandu oleh pemeran bintang aktor kawakan, film blockbuster epik membawa kamu kembali ke periode Joseon di mana wabah misterius yang mengancam kerajaan, ternyata menjadi epidemi zombie yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

So I Married an Anti-Fan

Diadaptasi dari film Tiongkok 2016, drama Korea So I Married an Anti-Fan ini dibintangi Choi Tae Joon dan Choi Soo Young. Drama Korea yang berasal dari novel terlaris ini mengisahkan tentang seorang reporter majalah wanita yang berubah menjadi anti-fan gila dari idola setelah dia tampaknya menghancurkan hidupnya, tetapi melalui keadaan yang membingungkan, pasangan akhirnya harus hidup bersama di bawah atap yang sama. Terlepas dari upaya mereka untuk membuat pihak lain kesulitan, mereka akhirnya saling jatuh cinta. So I Married an Anti Fan dijadwalkan akan tayang pada 2019 ini.

Item

Diadaptasi dari popular webtoon, up comming Korean Drama Item akan dibintangi Ju Ji Hoon yang comeback setelah 3 tahun. Untuk pemain wanita akan diperankan Jin Se Yeon. Seri drama Korea ini akan disutradarai oleh Kim Sung Wook. Drama Korea ini dijadwalkan akan tayang pada awal 2019.

Selain Ju Ji Hoon, Jin Se Yeon, dan Kim Kang Woo, drama ini juga dibintangi oleh Kim Yoo Ri, Park Won Sang, Lee Dae Yeon, dan Oh Seung Hoon. Item akan tayang dua episode per hari dengan durasi 35 menit setiap episodenya.

Asadal Chronicles

Dear Citizens

Choi Siwon akan beradu akting dengan Lee Yoo Young  dan Kim Min Jung dalam drama Korea ini. Drama Korea yang bergenre comedy criminal ini, berpusat pada Siwon yang akan memerankan karakter bernama Yang Jung Kook, seorang penipu ulang yang nggak pernah ditangkap polisi. Namun hidupnya berubah saat ia menikah dengan polisi dan tiba-tiba menjadi anggota dewan.

Yang Jung Kook juga berasal dari keluarga yang hidup dengan menipu. Tapi pada suatu hari dia malah dikibuli oleh pacar sendiri yang kabur dengan membawa uang biaya pernikahan mereka. Kemudian Jung Kook bertemu dengan Kim Mi Young dan langsung merasa cocok pada pertemuan pertama. Dalam setahun mereka menikah, meskipun Jung Kook berbohong kalau dirinya adalah alumni Seoul National University dan mengaku sebagai pebisnis. Tapi Jung Kook malah syok saat dia tahu kalau Mi Young ternyata seorang polisi yang menyamar.

Touch Your Heart

Setelah sempat dipasangkan sebagai kekasih dalam drama Korea Goblin, Lee Dong Wook dan Yoo In Na kembali beradu akting dalam serial drama Korea Touch Your Heart. Yoo In Na berperan sebagai Oh Yoon Seo yang merupakan artis papan atas dan dijuluki sebagai "Dewi Kecantikan". Yoon Seo mengalami keterpurukan setelah dijebak karena terlibat dalam kasus narkoba. Yoon Seo bekerja sementara sebagai sekretaris pengacara. Pekerjaannya itu sebagai syarat ia bisa kembali membintangi serial drama Korea setelah kasus hukumnya. 

Saat bekerja sementara sebagai sekertaris tersebut, Yoon Seo bertemu dengan Kwon Jung Rok seorang pengacara handal yang sukses dan popular. Pertemuan mereka menjadi sebuah kisah cinta yang menarik dengan dua karakter yang sangat berbeda. 

Drama Korea ini tayang di awal tahun 2019, dan kini tengah tayang. Siap-siap "baper".

Love Alarm

Drama Korea ini menceritakan tentang sebuah kisah cinta segitiga antara seorang gadis dengan karakter pekerja keras dan dua anak laki-laki yang menyukai dirinya. Selain itu drama ini juga akan memperlihatkan bagaimana kecanggihan teknologi akan aplikasi dari sebuah gadget ponsel pintar. Dimana seseorang dapat mengetahui orang-orang yang menyukainya setiap kali orang tersebut dalam jarak 10 meter dengan orang yang dicintainya.

Drama Korea yang akan tayang di pertengahan 2019 ini dibintangi Kim So Hyun, Jung Ga Ram, Song Gang.

That Psychometric Guy

Shin Ye-eun dan Jin-young akan menjadi karakter utama bernama Yoon Jae-in dan Yi Ahn dalam drama Korea yang digarap oleh Kim Byung-soo ini. Serial drama Korea ini menceritakan tentang seorang pemuda yang memiki kemampuan Psychometric. Kemampuan Psychometric adalah kemampuan unik manusia dimana seseorang yang memiliki kemampuan ini dapa merasakan atau membaca sejarah suatu objek / benda yang ia sentuh, kemudian si pemilik kemampuan Psychometric akan mendapat gambaran dalam bentuk Imajinasi gambar, suara,  bau, rasa atau bahkan emosi.

Spring Must Be Coming

Spring Must Be Coming bercerita tentang dua wanita (Lee Yoo Ri dan Uhm Ji Won) yang berganti tubuh yang memberi mereka peluang dan perspektif baru tentang kehidupan. Spring Must Be Coming dijadwalkan tayang perdana awal 2019 di MBC.

Babel

Babel merupakan drama Korea misteri melodrama tentang seorang jaksa penuntut (Park Shi Hoo) yang mengetahui sebuah perusahaan besar terkait dengan kematian ayahnya dan melakukan penyelidikan untuk menemukan kebenaran. Dia kemudian menjadi jaksa dalam kasus dengan mantan aktris papan atas (Jang Hee Jin) sebagai tersangka utama dalam pembunuhan suaminya.

Babel dijadwalkan akan tayang perdana di awal tahun 2019 ini di TV Chosun.***

Bagikan: