Pikiran Rakyat
USD Jual 14.628,00 Beli 14.328,00 | Sebagian cerah, 19.4 ° C

Motif Flora dan Fauna Kian Diminati Pengguna Hijab

Gita Pratiwi
KERUDUNG berbahan voal mencatatkan tren sejak 2017 di kalangan pengguna hijab (hijabers).*/GITA PRATIWI/PR
KERUDUNG berbahan voal mencatatkan tren sejak 2017 di kalangan pengguna hijab (hijabers).*/GITA PRATIWI/PR

KERUDUNG bermaterial voal mencatatkan tren sejak 2017 di kalangan pengguna hijab (hijabers). Bahannya yang terdiri dari katun berserat lembut seperti sutra, membuat kerudung nyaman dipakai seharian. 

Meski bertekstur halus, material voal cenderung kaku sekaligus fleksibel, sehingga mudah ditata. Hasilnya, tidak lepek di kepala ketika dipakai.  

Hingga 2019, kerudung voal masih diminati dengan motif yang lebih segar. Jika dua tahun lalu banyak hijabers yang menggandrungi motif garis, polkadot, dan geometris pada kerudung voal, maka kini trennya lain lagi. 

Produsen Scarf by Ercy, Wina Dose Hudaya mengatakan, tren kerudung voal tahun ini lebih condong ke motif flora dan fauna. Hal itu terlihat dari penjualan artikel bermotif tersebut yang langsung mendapat respons positif masyarakat. 

"Di luar ekspektasi. Karena sebelumnya kita menjagokan motif abstrak. Awal tahun ini yang paling banyak dipesan ternyata adalah motif flora dan fauna," ujar Wina, ketika ditemui di Bandung, Rabu, 13 Maret 2019. 

Ia merilis 30 artikel dengan berbagai desain flora dan fauna. Koleksi itu kemudian habis dalam hitungan dua pekan. 

Contohnya, motif burung flamingo, zebra, kaktus, burung merak, kucing, teratai, kupu-kupu, hingga capung. "Tapi yang paling best seller, motif mawar dengan warna merah dan gold, yang cocok untuk acara-acara formal juga kasual," ucap Wina. 

Sementara soal warna, kata dia, lebih condong ke pastel, juga pink, kuning, dan peach. Selain merilis voal high premium berbahan sutra ultrafine dan premium wolfis, Wina juga mengeluarkan artikel polos. 

Bedanya, kerudung polos ini dilengkapi emblem bordiran khas remaja. Bordiran yang umumnya ditemui di jaket, bomber, atau pakaian berbahan denim, kini melekat di kepala. Seperti emblem burung hantu, bunga, dan kucing. 

"Untuk remaja kita munculkan desain 2 in 1, yang membuat satu kerudung bisa dipakai dua sisi berbeda. Satu sisi beremblem, satunya lagi ada rendanya," katanya. 

Rilisan kerudung polos berbahan bubble crepe ini terdiri dari warna hitam, navy, abu-abu, dan cream. ***

Bagikan: