Pikiran Rakyat
USD Jual 14.150,00 Beli 13.850,00 | Sedikit awan, 20.1 ° C

Para Pencari Tuhan Semangat Mau Ganti Nasib

Anwar Effendi
PENDUKUNG sinetron Para Pencri Tuhan melakukan syukuran secara sederhana.*/ANWAR EFFENDI/PR
PENDUKUNG sinetron Para Pencri Tuhan melakukan syukuran secara sederhana.*/ANWAR EFFENDI/PR

MESKI sudah berjalan selama 12 tahun, ternyata sinetron religi, Para Pencari Tuhan (PPT) tetap digemari masyarakat. Wajar saja kalau SCTV selaku stasiun televisi penayang dan Demi Gisella Citra Sinema bersemangat untuk terus memproduksi. 
      
"Sinetron Para Pencari Tuhan memang unik dan menarik, sehingga kalau buLan Ramadan selalu ditunggu masyarakat yang tengah beribadah puasa," ujar David David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV saat tasyakuran sinetron yang melibatkan bintang utama Deddy Mizwar itu.
       
Agar tidak keteter dalam masa penayangan kelak rumah produksi Demi Gisella jauh-jauh hari sudah memproduksi sinetron yang kali ini mengambil tagline Ganti Nasib.
       
“Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12 sudah menyelesaikan syuting hingga sepertiga dari jumlah episode yang direncanakan. Tinggal beberapa episode lagi. Kami sangat senang karena sinetron ini benar-benar ditunggu oleh pemirsa,” ujar David Suwarto. 
        
Ia menyebut bahwa sinetron Para Pencari Tuhan sudah tayang selama 12 tahun, sehingga layak disebut legendary title. Ini sesuatu yang sangat berharga sekali dan selalu dijaga.

“Semoga sinetron ini memberkahi banyak penonton kami selama Bulan Ramadan,” harapnya.

Sementara penulis skenarionya, Wahyu HS mengatakan sinetron Para Pencari Tuhan adalah kisah yang enggak pernah selesai. PPT kali ini menceritakan perjalanan masyarakat Desa Kincir yang berpindah ke perkampungan lain, dengan semangat mau Ganti Nasib.

“Apakah mereka akan berganti nasib atau enggak? Kalaupun benar berganti nasib, mereka akan menjadi seperti apa? Mari kita saksikan nanti,” ujar Wahyu berrahasia.

Bang Jack dan Bang Naga

Memang kisah dalam sinetron PPT enggak pernah selesai, karena selalu saja ada karakter baru pada setiap jilidnya. Kehadiran mereka telah menjadikan alur cerita PPT terus berkembang dan selalu menarik.

Selain sosok Bang Jack yang menjadi tokoh utama dan diperankan oleh Deddy Mizwar, hadir pula sosok baru, Bang Naga, yang menjadi lawan Bang Jack. Bang Naga juga diperankan Deddy Mizwar yang merupakan produser sinetron PPT Jilid 12.
        
Sebagai tokoh utama, Deddy Mizwar ditantang memerankan dua karakter sekaligus. Bang Jack sang marbut di Musola Taufik di Kampung Kincir, sekaligus memainkan karakter baru Bang Naga, yang diceritakan berasal dari Sumatera Utara. Sosok baru ini pun membuat PPT Jilid 12 semakin menarik.
       
Deddy menjelaskan bahwa dalam beberapa adegan Bang Jack selalu dikalahkan Bang Naga. Tapi pada kesempatan lain, giliran Bang Naga yang kalah. Menariknya, Bang Jack dan Bang Naga jatuh cinta pada perempuan yang sama, yakni Nurlela.
       
“Inilah sisi manusia tidak ada yang sempurna, namun sesama seiman mereka saling mencintai dan melindungi,” ujar Deddy Mizwar, yang didampingi putri sulungnya, Senandung Nacita, sebagai produser dari Rumah Produksi Demi Gisella Citra Sinema. 

"Bahkan mereka berdua senang dengan perempuan yang sama. Nurlela, hahahaha," papar Deddy Mizwar, yang kali ini juga di-back up putri sulungnya, Senandung Nacita.***

Bagikan: