Pikiran Rakyat
USD Jual 14.635,00 Beli 14.335,00 | Umumnya berawan, 21.6 ° C

Lebih Rancak dan Upbeat, Setia Dinyanyikan Ulang Sheryl Sheinafia

Windy Eka Pramudya
SHERYL Sheinafia.*/MUSICA STUDIOS
SHERYL Sheinafia.*/MUSICA STUDIOS

PERNAH populer lewat suara khas mendiang Chrisye, kini single Setia hadir lebih segar dan kekinian. Adalah musisi belia Sheryl Sheinafia yang menyanyikan dan mengaransemen ulang tembang gubahan Guruh Soekarnoputra tersebut. 

Sebelumnya, Sheryl juga menyanyikan lagu ciptaan Guruh, yaitu Gita Cinta untuk soundtrack film Galih dan Ratna (2017). 

Lewat pos-el, Jumat, 8 Maret 2019, Sheryl mengungkapkan, dia dan tim mengubah karakter musik Setia agar lebih kekinian. Caranya, dengan memasukan unsur bebunyian musik elektronik. 

Dengan nuansa musik yang rancak dan upbeat, Sheryl terdengar mengeksplorasi citra vokal dan pribadinya yang ceria dan muda. 

"Musiknya sudah sangat indah dikemas sama Om Erwin Gutawa. Akan tetapi, aku dan tim membedah sedikit untuk diubah ke musik elektronik," tutur Sheryl. 

Saat ini, aktris dan penyanyi berusia 23 tahun ini juga sedang menyiapkan film terbarunya, Bebas. Film ini merupakan garapan rumah produksi Miles Films. 

Sheryl mengungkapkan, sebelum memutuskan untuk mengaransemen ulang lagu Setia, dia tak lupa meminta izin kepada Guruh untuk memangkas durasi lagu. Soalnya, lagu aslinya berdurasi lima menit, sedangkan untuk kebutuhan radio sekitar 2,5-3 menit. Alhasil, Sheryl dan label Musica Studios mencoba mengurangi durasinya. 

Persiapan Sheryl dalam menggarap lagu Setia dikerjakan dengan penuh semangat. Setelah rampung rekaman, Sheryl melaksanakan syuting videoklip single Setia di Jakarta. 

Dalam videoklip ini, sutradara Lintang Manik menampilkan konsep warna dan desain yang terinspirasi dari unsur budaya Tionghoa. 

Menurut Sheryl, konsep tersebut dihadirkan karena Sheryl ingin menunjukkan bahwa ia lahir dari keluarga yang memiliki keturunan Tionghoa. Dalam video klip tersebut, Sheryl tampil sendiri tanpa dibantu para penari seperti pada videoklip di lagu-lagu sebelumnya. 

"Di videoklip Setia, aku ingin memberikan kesan baru jika dibandingkan dengan lagu-lagu sebelumnya. Mudah-mudahan semua suka," ujar Sheryl. 

Single Setia milik Sheryl telah dirilis pada 8 Maret 2019. Lagu ini bisa dinikmati di seluruh platform musik digital.***

Bagikan: