Pikiran Rakyat
USD Jual 14.605,00 Beli 14.305,00 | Badai petir, 28 ° C

Adikara Fardy Rilis Single Pesona Cinta

Windy Eka Pramudya
ADIKARA Fardy.*/DOK. Trinity Optima Production
ADIKARA Fardy.*/DOK. Trinity Optima Production

PERJALANAN Adikara Fardy di dunia musik Indonesia cukup beruntung. Dia mengawali langkah dengan proyek bersama Melly Goeslaw untuk soundtrack Eifeel I’m in Love 2. Setelah itu, dia  mendapat kesempatan untuk tampil di Java Jazz Festival 2018 pada panggung The Music of Candra Darusman.

Pada pertengahan Februari lalu, Adikara juga tampil di konser Chaseiro All Stars yang lagi-lagi mempertemukan dia dengan Candra Darusman. Kini, bersama label Trinity Optima Production, Adikara merilis single debutnya.

Lagu bertajuk Pesona Cinta ini ditulis Adikara bersama Rendy Pandugo. Dalam balutan musik light jazz, Pesona Cinta berkisah tentang seseorang yang perasaannya digantung kekasihnya.

"Ketika dua pasang manusia yang tengah jatuh cinta, tapi tiba-tiba sang kekasihnya tidak merasakan hal yang sama seperti sebelumnya. Ini membuat hubungan mereka jadi tak tentu arah," tutur Adikara via pos-el, Kamis, 7 Maret 2019.

Selain bersama Rendy Pandugo, di lagu ini, Adikara juga bekerja sama Ari Renaldi yang membuat aransemen. Sebagai pendatang baru, ini merupakan kali pertama Adikara melakukan lokakarya bersama musisi lain.

"Kalau sebelum saya sudah mendapatkan materi yang sudah jadi. Musik dan liriknya sudah siap dan saya tinggal membawakannya saja. Nah, karena ini single pertama saya, saya ingin lebih terlibat dalam proses produksinya," ungkap penyanyi berusia 18 tahun ini.

Menurut Adikara, mulanya dia pikir proses lokakarya dengan musisi lain akan sangat sulit, tapi ternyata saya salah. Mungkin, kata Adikara, karena Rendy orangnya rendah hati dan jago mencairkan suasana.

Begitu juga dengan Ari Renaldi yang sangat open minded. Alhasil lagu ini jadi dalam waktu sekitar enam jam.

Simhala Avadana, selaku A&R dari Trinity Optima Production mengatakan, proses lokakarya lagu ini memang cukup singkat. Akan tetapi proses pemilihan lagu Pesona Cinta untuk menjadi single perdana Adikara telah melalui proses yang lama.

"Selain lagu ini, Adikara sudah punya beberapa materi lagu yang sudah siap. Kami harus menentukan lagu mana yang paling tepat untuk menjadi single perdana Adikara.  Setelah proses diskusi yang cukup lama, akhirnya terpilihlah lagu ini," kata Mhala.

Dengan terpilihnya lagu Pesona Cinta, Adikara membuktikan kemampuannya dalam membuat dan membawakan musik jazz yang membesarkan namanya. Lewat lagu ini, Adikara ingin berkenalan dengan publik musik Indonesia. Adikara berharap, lagu ini bisa memberikan kesan yang baik untuk penikmat musik. 

Untuk melengkapi single Peson Cinta, Davy Linggar telah membuat musik video untuk lagu ini. Berlokasi di Jakarta dan Amsterdam, Belanda, musik video ini mengambil suasana gloomy musim salju di Amsterdam dengan cerita pada adegan  sesuai dengan lirik lagunya.***

Bagikan: