Pikiran Rakyat
USD Jual 14.260,00 Beli 14.162,00 | Umumnya berawan, 20.4 ° C

Maudy Ayunda Rilis Aku Sedang Mencintaimu Versi Piano

Windy Eka Pramudya
Maudy Ayunda.*/DOK Trinity Optima Production
Maudy Ayunda.*/DOK Trinity Optima Production

TAK hanya berprestasi di bidang akademik, Maudy Ayunda juga tetap berkarya di industri musik Indonesia. Bersama label Trinity Optima Production, Maudy merilis versi baru lagu Aku Sedang Mencintaimu yang diambil dari album Oxygen (2018).

Di versi baru ini, nomor gubahan Rendy Pandugo dan Maudy tersebut dibalut lantunan piano yang mendayu.

Lewat pos-el, Selasa, 5 Maret 2019, Maudy mengungkapkan, dia merilis Aku Sedang Mencintaimu versi piano karena respons positif publik musik Indonesia terhadap lagu itu. Sejak dirilis 2018 lalu, lagu ini menjadi salah satu yang terpopuler di sejumlah platform musik digital, seperti Apple Music dan Joox. 

Videoklip Aku Sedang Mencintaimu yang mengambil lokasi di Jepang pun telah ditonton sekitar 4,9 juta viewers. Lewat Aku Sedang Mencintaimu pula, Maudy menjadi nomine Artis Solo Wanita Terbaik pada Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2018.

Untuk memberikan aksen berbeda, Maudy bekerja sama dengan penata musik Kitut. Tangan dingin Kitut melahirkan format solo piano yang lebih balada jika dibandingkan dengan versi orisinalnya.

"Lagu Aku Sedang Mencintaimu" ini liriknya sedih. Lagunya berkisah tentang perasan seseorang yang menantikan cinta dari sahabatnya. Melalui aransemen baru ini aku inging menampilkan kesenduan dari lirik lagunya," tutur Maudy yang akan meneruskan studi di Harvard University.

Menurut Maudy, dia sengaja memilih instrumen piano agar perbedaan aransemen bisa terasa. Aslinya, lagu ini didominasi suara petik gitar dengan tempo sedikit upbeat.

Maudy berharap, suara denting piano memberikan energi yang berbeda kepada penggemar lagu ini.

Simhala Avadana atau Mhala selaku A&R Trinity Optima Production menambahkan, lagu Aku Sedang Mencintaimu dirilis ulang dengan versi berbeda karena ingin memberikan apresiasi kepada pendengar musik Indonesia.

Mhala menyatakan, versi piano lagu ini memberikan kesan dan rasa yang berbeda saat menikmati lagu ini.

"Kami sepakat menggunakan piano karena alunan piano akan mengantarkan pesan dan rasa sendu lagu ini lebih terasa karena bebas dari distraksi instrumen lain," ujar Mhala.***

Bagikan: