Pikiran Rakyat
USD Jual 14.068,00 Beli 13.768,00 | Umumnya berawan, 21.9 ° C

Kolaborasi Yovie Widianto, Glenn Fredly, dan Tulus di Lagu Adu Rayu

Windy Eka Pramudya
DOK. YWMF
DOK. YWMF

KEINGINAN kolaborasi antara Yovie Widianto, Glenn Fredly, dan Tulus telah tercetus sebelum Yovie menggelar konser Inspirasi Cinta, November 2018 lalu. Namun, keinginan itu sempat tertunda karena Yovie, Glenn, dan Tulus ingin agar karya yang mereka garap tidak terburu-buru.

Kesabaran mereka berbuah manis. Di panggung konser Inspirasi Cinta, kolaborasi mereka tercipta. Mereka menyatukan energi, visi, dan menciptakan harmoni.

Sebagai musisi yang telah berkiprah selama lima dekade, Yovie menunjukan kepiawaiannya membuat komposisi musik. Aransemen indah yang digubah Yovie kemudian dilengkapi lirik manis dari Tulus.

Sementara itu, Glenn bertanggung jawab sebagai pengarah vokal. Dari tiga kekuatan itu lahirlah single kolaborasi Adu Rayu yang dirilis Jumat, 22 Februari 2019.

"Begitu dapat inspirasi, saya langsung buat musiknya dan direkam untuk diperdengarkan kepada Tulus dan Glenn. Buat saya, yang penting mereka nyaman menyanyikannya," tutur Yovie lewat pos-el, Senin, 25 Februari 2019.

Proses rekaman Adu Rayu cukup singkat. Yovie, Glenn, dan Tulus sepakat untuk mengadakan sesi rekaman satu hari. Selama sesi itu mereka mencurahkan ide masing-masing. Kolaborasi ini tidak hanya melahirkan lagu baru, tapi menampilkan demonstrasi kerja sama antara tiga musisi terbaik Indonesia.

"Karya kami adalah gambaran bahwa musik punya ruang yang sangat luas. Tidak hanya untuk berbagi ekspresi, tapi bersatu dalam kolaborasi membuat sejarah bersama," ungkap Glenn.

Lagu Adu Ray berkisah tentang dua laki-laki yang berusaha meyakinkan hati sang perempuan. Mereka ingin sang perempuan memilih satu dari mereka.

"Sebuah kebanggaan bagi saya bisa bersatu energi dengan para legenda hidup musik Indonesia. Saya kagum dengan konsistensi berkarya Mas Yovie dan Kak Glenn. Saya belajar banyak dari mereka," ujar Tulus.

Single Adu Ray sudah dapat didengarkan di seluruh platform musik digital. Selain itu, video lirik Adu Rayu juga sudah ada di kanal YouTube.***

Bagikan: