Pikiran Rakyat
USD Jual 14.243,00 Beli 13.943,00 | Berawan, 22.5 ° C

Hidangan Seafood yang Disajikan Romantis

Eva Nuroniatul Fahas
Hidangan Seafood.*/EVA FAHAS/PR
Hidangan Seafood.*/EVA FAHAS/PR

Kemegahan dan kemewahan bangunan bernuansa kolonial Eropa dari GH Universal Hotel Bandung selalu menjadi tempat yang pas untuk menghabiskan momen dengan orang-orang terkasih. Ditengah sejuknya udara Kota Bandung bagian utara, hotel ini konsisten menyajikan hidangan saat momen valentine ini pun siap memanjakan lidah dan mata pengunjungnya.

Tahun ini, paket istimewa di malam yang spesial ini mengambil tema western dan beberapa diantaranya berbahan seafood. Menikmati sajian seafood tak sama lagi dengan kehadiran menu andalan yang diracik oleh executive sous chef GH Universal Hotel Tony James.

Salah satu menu seafood yang ditawarkan adalah crab salad. Merupakan paduan antara buah-buahan seperti apel serta kismis dengan sayuran yang diberi dressing mayonnaise. 

Chef Tony menjelaskan, di Amerika, menu crab salad biasanya berupa buah dan sayur yang diguyur dressing saus dan potongan daging kepiting. "Tapi crab salad yang kami tawarkan cukup berbeda. Daging kepitingnya tidak digabung dengan saus, melainkan ditaburkan bersama buah dan sayur sehingga membuat paduan rasa antara buah dan sayur dengan daging kepiting lebih terasa," ujarnya ketika dijumpai pada peluncuran paket menu valentine di Belle Vue Elevate restaurant GH Universal Hotel, belum lama ini.

Bila pengunjung ingin mencicipi kelezatan appetizer tersebut, bisa mencobanya dalam paket sparkling valentine yang dibanderol harga Rp 850.000, sudah termasuk set menu dinner dan mocktail untuk dua orang di area rooftop serta bunga mawar. Menu appetizer lainnya dalam paket ini adalah rich pomme de terre soup yakni sup kentang yang creamy, terdiri dari beef bacon dan smoked beef.

Pada paket ini juga pengunjung dapat memilih hidangan utamanya, misalnya manngue prawn salsa. Yakni sajian udang galah yang dipanggan dilengkapi potato wedges serta dressing mango salsa dengan rasa yang eksotis. Atau, bisa juga dipilih grilled baby chicken yaitu menu ayam muda yang tentunya renyah setelah dipanggang serta saus telur asin yang creamy.

Acara makan malam bisa ditutup dengan dessert velvet cake sundae. cake ringan yang disajikand engan es krim dan saus beri.

Paket selanjutnya adalah set menu royal valentine seharga Rp 1.750.000 yang terdiri dari makan malam untuk dua orang, juga wine, chocolate praline, boneka teddy bear, serta bunga mawar. paket ini menawarkan instalata di gamberi balsamic, chicken sitake soup, dan radiator beef pesto sebagai makanan pembuka.

Lalu ada pilihan main course baik poach soledore atau spicy lamb shank yang dibuat dengan gaya western. Ditutup dengan dessert peach ripple semifreddo serta hidangan wine terbaik. "Pengunjung juga bisa memilih wine-nya sendiri. Biasanya white wine lebih cocok untuk makanan berbahan unggas atau seafood, dan red wine untuk daging merah," ujar Chef Tony.

Paket terakhir adalah Chapel of Angel yang dibanderol Rp 6.000.000. Paket ini hanya disediakan untuk satu porsi saja, dan dibuat eksklusif di chapel tertinggi di puncak GH Universal Hotel.

Selain dimanjakan dengan pemandangan spektakuler city light Kota Bandung hidangan yang disediakan juga luar biasa dan tentunya ditata romantis. Antara lain appetizer grilled scallop salad, spicy and sour oxtail soup, serta herb prawn pasta. 

Untuk hidangan utama ada pilihan baked lobster atau veal ossobucco. Makan malam akan ditutup dengan caviar du romage dan akan ditemani dengan alunan musik romantis yang dibawakan secara live.

Suasana yang privat ini menjadi andalan bagi GH Universal Hotel pada malam valentine. Karena menurut marketing communication manager G.H. Universal, Anti Purnama Sari momen ini banyak digunakan pengunjung untuk membuat momen istimewa bersama pasangan terkasihnya.

"Dari tahun-tahun sebelumnya, ada sebagian pengunjung yang memanfaatkan makan malam romantis saat valentine untuk melamar misalnya. Jadi benar-benar spesial. Karenanya, ketiga paket menu ini hanya disajikan untuk satu malam saja yakni pada Rabu (13 Februari 2019) saja," tuturnya.

Di luar menu yang dihidangkan, pengunjung juga dapat memiliki gift box dari hotel ini berupa maccaroon. Menurut Anti, Blossom Macaroon dihadirkan bagi pengunjung yang ingin memberikan hadiah manis bagi orang-orang yang disayanginya berupa kue tradisional asal Perancis tersebut.***

Bagikan: