Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Sebagian berawan, 19.3 ° C

Kunto Aji Merilis Video Klip Rehat

Windy Eka Pramudya
Kunto Aji.*/DOK. JUNI RECORDS
Kunto Aji.*/DOK. JUNI RECORDS

DENGAN melibatkan pendengar, Kunto Aji merilis video klip single Rehat. Lagu ini termuat di album Mantra Mantra yang sebelumnya melepas single andalan berjudul Topik Semalam. 

Selain melibatkan pendengar, di video klip Rehat juga Aji berkolaborasi dengan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Pasalnya, sejumlah lirik di lagu Rehat juga merupakan kerja sama Aji dengan Marchela FP dari NKCTHI.  

Hadir sebagai sutradara video klip adalah Aji dan Novanjoh. Bagi Aji, video Rehat adalah proyek kolektif yang menyenangkan.

"Saya memilih proyek kolektif karena tujuan akhirnya saya ingin video ini bisa mengamplifikasi apa yang ada di liriknya. Selain itu, saya ini membuat sesuatu yang relatable ke orang-orang yang merupakan pendengar lagu ini," tutur Aji lewat pos-el, Sabtu, 9 Februari 2019. 

Mulanya Aji sempat ragu untuk memulai proyek kolektif ini. Akan tetapi, Aji kemudian yakin kalau pendengarnya bisa membuat sesuatu yang sesuai untuk video klip Rehat. Terbukti, Aji menerima sekitar 1.200 video untuk kebutuhan video klip Rehat. 

"Terima kasih kepada #TeamRehat yang sudah mengirimkan video, baik yang akhirnya ditayangkan atau tidak, kalian adalah bagian dari karya ini. Terima kasih sudah berbagi energi kehidupan. Semoga lagu ini selalu bisa menjadi katarsis untuk kita semua," kata Aji.

Dari album Mantra Mantra yang dirilis tahun lalu, lagu Rehat memang menjadi salah satu yang favorit. Hal ini terlihat dari perolehan jumlah streaming di berbagai platform digital yang mencapai angka lebih dari 2,5 juta sejak album Mantra Mantra dirilis.

"Yang paling penting dari lagu Rehat adalah mengenai self-awareness. Bahwa kita punya sosok yang paling bisa dipercaya dan suportif, yaitu diri kita sendiri. Beberapa orang mungkin belum menyadari itu atau lupa berterima kasih pada diri sendiri. Padahal kita sudah bisa sampai titik ini dalam kehidupan ini karena diri kita sendiri," ujar Aji. 

video klip Rehat resmi dirilis Rabu, 6 Februari 2019 di kanal Youtube Kunto Aji.***

Bagikan: