Pikiran Rakyat
USD Jual 14.331,00 Beli 14.031,00 | Umumnya berawan, 23 ° C

Anji dan Drive Siapkan Konser Esok Lebih Baik

Windy Eka Pramudya
Anji dan Drive.*/DOK. DHF Production
Anji dan Drive.*/DOK. DHF Production

BUKAN rahasia lagi kalau Anji, Dygo, dan Budi pernah mengukir sejarah bersama lewat band Drive. Pada 2007, Drive merilis album pertama yang berjudul Esok Lebih Baik. Album ini melahirkan banyak hits seperti Tak Terbalas, Bersama Bintang, Melepasmu, Katakanlah, dan Akulah Dia.

Kebersamaan mereka membuat Drive dikenal sebagai salah satu band populer Indonesia dengan merilis tiga album. Namun, perjalanan Drive melewati jalan terjal. Pada Mei 2011, Anji memutuskan untuk tidak lagi jalan bersama Drive dan fokus bersolo karier di dunia musik.

Kini, Drive yang kembali dalam formasi baru akan menggelar konser kolaborasi bersama Anji. Dalam tajuk Esok Lebih Baik, konser akan diadakan Sabtu, 9 Februari 2019 di Bekasi Convention Centre. 

Pada konser yang dipromotori DHF Production itu Drive tampil dalam formasi Dygo (bas), Budi (gitar), dan Rizki (vokal). Mereka akan menyajikan rentetan hit bersama Anji.

Lewat pos-el, Rabu, 7 Februari 2019, gitaris Budi menceritakan, dia dan Dygo bertemu Anji pada Agustus 2018 lalu. Pertemuan mereka diprakarsai Roberto Pieter, manager Drive. Dari obrolan itu terungkap, baik Drive maupun Anji kerap membawakan hit dari album-album Drive terdahulu.

"Kami berpikir, kenapa enggak kami tampil bareng lagi. Mungkin bukan reuni, tapi semacam konser kolaborasi. Lalu kami serius gimana caranya kami wujudkan konser kolaborasi ini," kata Budi.

Anji menambahkan, obrolan soal konser ini sudah ada sejak 2012. Akan tetapi, ketika itu Drive punya vokalis baru yaitu Takaeda, dan sedang merintis fondasi Drive yang baru. Selain itu, sempat ada berita kurang baik di antara Anji dan Drive.

Selang enam tahun, barulah Anji dan Drive kembali bertemu. Mereka saling mengingatkan tentang rencana kolaborasi yang sempat tertunda. Alhasil, tercetuslah judul konser Esok Lebih Baik yang diambil dari tajuk album pertama Drive, saat Anji masih menjadi vokalis Drive. 

"Konsep kami bikin bareng, ini lebih ke persahabatan. Dulu kan ada berita kurang baik antara kami. Dengan adanya konser ini, kami ingin lunturkan berita itu," ujar Anji.

Anji mengatakan, walaupun sudah tidak bergabung dan berkarya dalam band yang sama, mereka sebenarnya tetap bersahabat baik. Lagipula Rizki, vokalis Drive sekarang juga kawan baik Anji. Anji menilai, Rizki adalah vokalis berkarakter.

Project Manager Konser Esok Lebih Baik, Jodir menyebutkan, ini adalah konser pertama yang menyatukan Anji dan Drive dalam satu panggung. Mereka akan membawakan lagu-lagu hit Drive saat Anji masih menjadi vokalis Drive. 

Menurut Jodir, konser ini akan memadukan musik dan komedi. Soalnya, selain Drive dan Anji, akan ada suguhan komedi dari Majelis Lucu Indonesia (MLI). 

Harga tiket konser Esok Lebih Baik terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori Zoom In Rp 100.000, dan kategori Zoom Out Rp 150.000. Untuk pembelian tiket konser bisa didapatkan melalui Whatsapp di nomor 0812-99611446 dan di www.kolase.com. 

"Harapan kami dengan adanya konser ini, semoga bisa menjadi inspirasi bagi band lainnya yang mungkin sudah berganti personel atau sudah bubar untuk tetap berkarya. Kami punya misi untuk tak sekadar menggelar reuni para musisi, tapi kami ingin memberikan contoh bahwa reunian itu tidak harus balikan. Ini sekaligus menjawab kekangenan para penggemar mereka yang mungkin sudah lama tidak melihat idolanya tampil," ujar Jodir.***

Bagikan: