Pikiran Rakyat
USD Jual 14.223,00 Beli 13.923,00 | Berawan, 22.1 ° C

Viu Pitching Forum Kembali Tantang Insan Kreatif Bandung Wujudkan Visi Sinemanya

Yusuf Wijanarko
SUTRADARA dan produser film Nia Dinata menjelaskan program Viu Pitching Forum di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi, Kota Bandung, Sabtu 19 Januari 2019.*/YUSUF WIJANARKO/PR
SUTRADARA dan produser film Nia Dinata menjelaskan program Viu Pitching Forum di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi, Kota Bandung, Sabtu 19 Januari 2019.*/YUSUF WIJANARKO/PR

BANDUNG, (PR).- Setelah sukses tahun lalu dan menelurkan karya seperti Halustik dan Knock Out Girl, tahun ini Viu Pitching Forum kembali digelar.

Viu Pitching Forum adalah program tahunan yang didedikasikan untuk memfasilitasi dan mengembangkan ide-ide cerita yang dimiliki insan kreatif jagat sinema dalam negeri untuk diproduksi menajdi serial maupun feature film Viu Originals dan tayang di pratform video on demand over the top Viu.  

Dengan pertimbangan sebagai gudangnya ide-ide kreatif, Bandung tetap menjadi bagian dari rangkaian tur program Viu Pitching Forum 2019.

Bertempat di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi, Kota Bandung, Sabtu 19 Januari 2019, Viu Indonesia mengumumkan tanggal dan proses Viu Pitching Forum 2019.

Viu Pitching Forum 2019 yang dibuka mulai 20 Januari hingga 28 Februari 2019 memberi kesempatan bagi masyarakat luas yang ingin mengirimkan ide ceritanya ke tim produksi Viu.

PARA pelaku industri kreatif di bidang sinema mengikuti acara sosialisasi Viu Pitching Forum di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi, Kota Bandung, Sabtu 19 Januari 2019.*/YUSUF WIJANARKO/PR

Selanjutnya, Viu akan memilih 10 finalis yang akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti loka karya selama 6 hari dan akan mendapatkan bimbingan intensif dari para sineas profesional Indonesia seperti Sammaria Simanjuntak (Sutradara dan Produser), Andri Cung (Sutradara dan Penulis Naskah), Pritagita Arianegara (Sutradara), dan Aline Jusria (editor).

Pada akhir masa loka karya tersebut, para finalis akan melakukan pitching atau presentasi ide cerita mereka di depan para juri yang terdiri atas Myra Suraryo, Aileen Leong (Viu Head of Content Indonesia), Nia Dinata (sutradara dan produser), Lucky Kuswandi (sutradara dan penulis naskah), Melissa Karim (produser dan penulis naskah), serta juri dari Institut Kesenian Jakarta.

Viu Pitching Forum menunjukkan komitmen Viu terhadap bangsa Indonesia dalam membangun ekosistem yang memberdayakan industri konten guna berkontribusi secara signifikan pada pertumbuhan ekonomi nasional.

PARA pelaku industri kreatif di bidang sinema mengikuti acara sosialisasi Viu Pitching Forum di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi, Kota Bandung, Sabtu 19 Januari 2019.*/VIU

Viu Pitching Forum 2019 menjadi saluran bagi para sineas Indonesia berbakat untuk mendapat bimbingan pengembangan dan arahan karya dari para ahli di industri perfilman di Jakarta.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan tanggal dan proses Viu Pitching Forum 2019 sehingga para sineas berbakat Indonesia dapat mulai mempersiapkan ide-ide segar mereka. Kami juga tidak sabar menghibur pemirsa di Indonesia dengan kehadiran karya orisinal terbaru kami yang menarik yaitu Knock Out Girl,” kata Senior Vice President Marketing Viu Indonesia Myra Suraryo.

Viu Pitching Forum 2019 dimulai dengan kegiatan tur Dialog Film bersama Nia Dinata (sutradara dan produser) dan tim Viu di sepuluh kota di Indonesia yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, Padang, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, Surabaya, Bali, dan Manado.

“Jangan ragu mengirimkan ide cerita yanga da di kepala kalian. Genrenya bisa bermacam-macam mulai dari komedi, romantis, drama, aksi, sampai horor. Diharapkan, peserta memenuhi segala persyaratan yang diettapkan saat mengirimkan ide cerita agar bisa kami proses dan seleksi,” kata Nia Dinata.

Viu Pitching Forum 2018 telah menghasilkan karya serial bertajuk Halustik yang sudah bisa disaksikan sejak September 2018 lalu.

Pada 12 Desember 2018, Viu juga telah meluncurkan serial lainnya yaitu Knock Out Girl, drama aksi romantis tentang perjuang seorang putri tunggal pemilik sasana tinju yang berupaya menyelamatkan bisnis keluarganya dari kebangkrutan.

Serial pemenang 2018 Knock Out Girl disutradarai oleh Lasja Susatyo dan dibintangi para aktor seperti Pamela Bowie, Kevin Julio, Giorgino Abraham, Vincent Tio, Windy Apsari, Donny Damara, Zack Lee, Roy Marten, Teno Ali, dan Niniek L Karim.***

Bagikan: