Pikiran Rakyat
USD Jual 14.426,00 Beli 14.126,00 | Umumnya berawan, 26.7 ° C

Rami Malek Aktor Terbaik Golden Globe 2019, Bohemian Rhapsody Drama Terbaik

Huminca Sinaga
RAMI Malek (tengah) berpose dengan piala Golden Globe 2019.*/REUTERS
RAMI Malek (tengah) berpose dengan piala Golden Globe 2019.*/REUTERS

LOS ANGELES - Aktor pemeran Freddie Mercury, Rami Said Malek (37), berhasil meraih penghargaan Golden Globe 2019 untuk kategori Aktor Terbaik. 

Seperti dilaporkan laman CNN, Senin, kemenangan Rami tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, akting Rami di film ”Bohemian Rhapsody” sangat memukau banyak kritikus. 

Bahkan, jauh sebelum pengumuman para pemenang Golden Globe 2019. Rami yang berdarah Mesir itu sudah diprediksi akan memenangi penghargaan tersebut. Bahkan, namanya pun dinominasikan untuk Piala Oscar 2019 yang rencananya akan digelar awal ­Februari mendatang.

Seusai namanya diumumkan sebagai aktor terbaik di ajang Golden Globe ke-76 itu, Rami pun mendedikasikan keme­nangannya itu untuk almarhum Freddie Mercury.

”Saya sangat tersanjung. Jantungku berdegup kencang saat ini. Ini adalah kehormatan besar buat saya bisa menerima penghargaan ini dan diperhitungkan di antara para aktor luar biasa. Saya benar-benar merasa terhormat mendapat penghargaan ini,” ujar Rami yang berasal dari keluarga Koptik di Mesir tersebut. 

Selama ini, Rami yang meskipun lahir di Los Angeles, tetap tak pernah lupa dengan akar keluarganya yang berasal dari Mesir. Oleh karena itu, Rami kerap menggunakan bahasa Arab dengan keluarga besarnya, baik itu yang menetap di Mesir maupun di Amerika. Dia pun masih menjalani tradisi warga Kristen Koptik Mesir, yang merupakan minoritas di Mesir.

Ayah dan ibu Rami memutuskan pindah dari Mesir ke AS pada 1978 untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Harapan orangtuanya itu akhirnya tercapai. Kehidupan keluarga Rami di AS jauh lebih baik ketimbang saat masih di Mesir. Bahkan, Rami kini menjadi salah seorang aktor top dunia berkat aktingya yang menawan di film Bohemian Rhapsody dan juga film-film lainnya, seperti Mr Robot.

Selain berhasil memenangi penghargaan Golden Globe 2019 untuk kategori aktor terbaik, film ”Bohemian Rhapsody” juga berhasil menjadi film terbaik untuk kategori drama. Sementara untuk kategori komedi atau musik, pemenangnya adalah film ”Green Book”. 

Bagikan: