Pikiran Rakyat
USD Jual 14.243,00 Beli 13.943,00 | Umumnya cerah, 23.7 ° C

Wakili Indonesia, Ini Kiat Aluna Rifani Hadapi Ajang Miss Intercontinental 2019 di Filipina

Gita Pratiwi A
Miss Intercontinental Indonesia 2018 Aluna Rifani. */ISTIMEWA
Miss Intercontinental Indonesia 2018 Aluna Rifani. */ISTIMEWA

BANDUNG, (PR).- Aluna Rifani (21) mewakili Indonesia di Miss Intercontinental 2019 Filipina. Dara kelahiran tahun 1997 harus rela bolak balik Jakarta-Yogyakarta untuk mempersiapkan diri mengikuti kontes kecantikan tersebut.

"Iya aku bolak-balik Yogya, karena memang aku ga mau cuti kuliah karena nanggung. Sekarang sedang nyusun skripsi. Jadinya, bolak-balik Jakarta-Yogya," kata Aluna Rifani, seperti dalam rilis yang diterima PR Senin, 17 Desember 2018.

Mahasiswi UGM jurusan Hubungan Internasional ini mengaku bahwa dirinya sudah siap bersaing dengan para perwakilan negara-negara lain di ajang Miss Intercontinental 2019 Filipina. Ia telah melampaui banyak latihan selama pembekalan di Indonesia. Salah satunya dengan membentuk badan dan merawat kecantikan.

“Dari awal tetap ya fisik jadi penilaian nomor satu. Aku banyak sekali menjaga makan, diet yang sehat, menjaga makan, fisik, perawatan rambut dan yang lainnya,” ucap Aluna.

Targetnya tak tanggung-tanggung. Ia ingin membawa nama Indonesia ke puncak pemilihan Miss Intercontinental 2019. "Aku yakin bisa lolos di ajang ini, karena aku mempunyai senjata rahasia untuk membawa mahkota juara Miss Intercontinental 2018 ke Indonesia," katanya optimistis.

Miss Intercontinental 2019 Filipina jatuh pada 7-27 Januari 2019.

“Kita Juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World. Keikutsertaan Aluna Rifani di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut. Dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia, termasuk mengikuti ajang  Miss Intercontinental,” kata Johnnie Sugiarto dari Yayasan El John.

Miss Intercontinental 2018 diikuti oleh 90 finalis dari seluruh benua. Para finalis termasuk Aluna akan memulai karantina pada tanggal 8 Januari hingga 25 Januari 2019. Coronation Night atau Malam Penobatan akan diselenggarakan pada 26 Januari 2019 di Mall of Asta Arena, Filipina.

Di kontes ini, Aluna akan menggunakan busana-busana rancangan desainer ternama, seperti Anaz Khairrunaz , Windy Chandra , Lukman Abadi yang merancang busana Evening Gown dan lnggi Kendran yang membuat busana National Costume. Busana-busana yang dikenakan Aluna merupakan bagian untuk memperkenalkan Indonesia kepada warga dunia.***

Bagikan: