Pikiran Rakyat
USD Jual 14.644,00 Beli 14.546,00 | Cerah berawan, 27.9 ° C

Tenun Khas NTT hingga Iket Sunda, Calum Scott Memukau Ribuan Penonton

Siska Nirmala (error)
PENYANYI Calum Scott beraksi pada konsernya yang bertajuk "Calum Scott Only Human" di Balai Kartini, Jakarta, Minggu, 2 Desember 2018. Penyanyi asal Inggris jebolan Britain's Got Talent tersebut membawakan sejumlah lagu di antaranya What I Miss Most dan You Are The Reason.*
PENYANYI Calum Scott beraksi pada konsernya yang bertajuk "Calum Scott Only Human" di Balai Kartini, Jakarta, Minggu, 2 Desember 2018. Penyanyi asal Inggris jebolan Britain's Got Talent tersebut membawakan sejumlah lagu di antaranya What I Miss Most dan You Are The Reason.*

JAKARTA, (PR).- Penyanyi asal Inggris Raya, Calum Scott sukses memukau ribuan penonton yang hadir dalam konser bertajuk "Calum Scott - Only Human" di Balai Kartini, Jakarta, pada Minggu, 2 Desember 2018 malam.

Para penonton yang berjumlah sekitar 2.000an orang itu seakan terhipnotis mendengar alunan merdu dari 12 lagu yang dilantunkan penyanyi berusia 30 tahun itu.

Seperti dilansir Kantor Berita Antara, Konser Calum Scott - Only Human dimulai tepat pukul 20.00 WIB, dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sesaat kemudian, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Britain's Got Talent itu naik ke atas panggung seraya menyapa para penggemarnya yang kebanyakan perempuan.

"Halo Jakarta, ini pertama kali saya ke Jakarta. Buatlah ini menjadi konser yang spesial," ujarnya, yang tampil apik dengan balutan vest bernuansa tenun Nusa Tenggara Timur.

Scott membuka konser dengan menyanyikan lagu "Come Back Home", dan dilanjutkan dengan "Stop Myself (Only Human)" yang berasal dari album debutnya. Suara merdu Scott langsung memancing penonton untuk ikut bernyanyi bersama.

Suasana semakin syahdu saat Scott secara berturut-turut membawakan lagu "Rhythm Inside", "Sore Eyes", dan "Good To You". Inisiatif para penonton yang bernyanyi sambil menyalakan lighstick berwarna ungu membuat suasana konser menjadi syahdu.

Pada saat menyanyikan lagu ke-11 yang berjudul "If Our Love is Wrong", Scott tampil lebih bergaya dengan mengenakan ikat kepala tradisional Sunda bermotif batik.

Penggunaan atribut etnik khas Nusantara itu sontak menuai pujian dari para penonton. Teriakan histeris dibarengi riuh tepuk tangan menggema menyambut penampilan epic Scott tersebut.

Konser yang berlangsung sekitar satu jam itu ditutup dengan lagu berjudul "Dancing on My Own". Di penghujung acara, Scott tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang telah hadir menyaksikan konsernya.

"Terima kasih Jakarta. Bila kalian menginginkan saya kembali, saya pasti akan kembali ke sini," ucap Scott yang langsung disambut sorakan dan tepuk tangan penonton.***

Bagikan: