Pikiran Rakyat
USD Jual 14.644,00 Beli 14.546,00 | Cerah berawan, 28.4 ° C

Mengintip Tren Fashion 2019 Lewat Fashionality 2018

Endah Asih Lestari

PILIHAN gaya kasual dan formal kasual akan terus menjadi tren berbusana tahun depan. Ditambah dengan paduan konsep untuk menjadi diri sendiri dan sesuatu yang futuristik, sehelai busana akan menjadi fashion statement seseorang. 

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Barat Harry Ibrahim, di sela-sela pembukaan penyelenggaraan pekan mode tahunan terbesar di Jawa Barat, Fashionality 2018 di The Trans Convention Centre, Rabu 28 November 2018 siang. 

Untuk koleksi spring/summer 2019, koleksi resor yang bermaterial ringan dan memfasilitasi gerak dinamis pemakainya, akan terus digemari. "Sesuatu yang futuristik seperti jas atau outer dengan shoulder lebar, juga akan banyak disukai tahun 2019," kata Harry.

Tema Fashionality 2018 mengangkat soal "Cultural Diversity", yang bisa diartikan sebagai keberagaman budaya dan merupakan kekayaan bangsa Indonesia. Perjalanan panjang sejarah suatu bangsa yang terungkap lewat budaya, dilanjutkan Harry, secara menakjubkan tertuang dalam keberagaman budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke. 

Fashionality 2018 masih akan berlanjut hingga Jumat 30 November 2018 dan menampilkan karya banyak desainer Indonesia asal Jawa Barat seperti Harry Lam, Jennij Tedjasukmana, Eddy P. Chandra.***

Bagikan: