Pikiran Rakyat
USD Jual 14.644,00 Beli 14.546,00 | Umumnya berawan, 27.9 ° C

Candra Darusman Gandeng Andien Rilis Single Pengungkapan Hatimu

Windy Eka Pramudya

BERKIPRAH di industri musik Indonesia sejak era 1970-an, Candra Darusman telah melahirkan banyak hit. Selain dikenal sebagai solois, Candra juga tercatat menjadi personel sejumlah band, seperti Karimata dan Chaseiro. Benang merah musik Candra tak jauh dari pop dan jazz.

Untuk mengobati kerinduan terhadap musik, Candra merilis single terbarunya yang berjudul Pengungkapan Hatimu. Lagu ini disajikan dalam bentuk kolaborasi antara Candra dan penyanyi Andien.

Lewat pos-el, Selasa, 27 November 2018, Candra mengungkapkan, kisah dalam lagu Pengungkapan Hatimu tidak rumit. Lagu ini, kata Candra, bercerita tentang seseorang yang mengharapkan jawaban dari seseorang yang dicintai, dan bagaimana gambaran perasaan dari seseorang itu. 

Candra menyebutkan, proses pembuatan lagu ini dibantu Tohpati dan melewati beberapa kali rekaman. Pada prosesnya, Tohpati yang membuat basic music instrument. Proses pengambilan rekaman sekitar empat kali.

"Lagu ini semacam hiburan untuk mereka yang mengalami hidup rumit dan memiliki permasalahan. Dibalut alunan musik bossanova, Candra berharap agar pendengar lagu ini merasa terobati jika menghadapi permasalahan selanjutnya," kata Candra.

Candra mengaku senang bisa duet dengan Andien. Candra menceritakan, ide untuk duet dengan Andien bermula dari pihak label Musica Studios. Ketika itu, Indrawati Widjaja atau Acin selaku produser melihat potensi berkarya tidak hanya dari anak muda saja. Namun musisi senior pun diberi kesempatan untuk berkreasi. Saat kolaborasi dengan Andien, Candra tak menduga merek bisa bersinergi.

Setelah merilis lagu Pengungkapan Hatimu, Musica Studio’s juga akan mengadakan sebuah konser yang bertajuk Forever Music Candra Darusman Live in Concert. Konser tersebut akan digelar Jumat, 30 November 2018 di Motion Blue, Jakarta.

Di konser ini, Candra Darusman tidak sendirian. Ada beberapa musisi yang ikut terlibat, diantaranya Andien, Tohpati, Adikara Fardy, dan Mia Ismi.

Lagu Candra Darusman featuring Andien, Pengungkapan Hatimu telah dirilis pada 23 November 2018 dan sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital.***

Bagikan: