Pikiran Rakyat
USD Jual 14.235,00 Beli 13.935,00 | Berawan, 24.4 ° C

Terinspirasi Ojek Online, Film Sesuai Aplikasi Tawarkan Kisah Drama Komedi

Windy Eka Pramudya

"SESUAI aplikasi ya." Kalimat ini terdengar akrab di pengguna ojek daring (online). Saat ini, keberadaan ojek online merupakan inovasi yang menjawab kebutuhan masyarakat urban. Hal inilah yang menjadi inspirasi tercetusnya film Sesuai Aplikasi.

Film Sesuai Aplikasi berangkat dari problematika sehari-hari. Film ini menghadirkan drama ringan dalam balutan komedi yang menghibur. Disutradarai Adink Luwitang, film Sesuai Aplikasi yang diproduksi TBS Films ini mulai tayang 6 Desember 2018.

Peran utama film Sesuai Aplikasi dipercayakan kepada aktor baru Valentino Peter. Valen dianggap cocok untuk mewakili karakter pengemudi ojek online yang bisa viral di dunia maya karena ketampanannya. Selain Valen, film ini juga menampilkan antara lain Titi Kamal, Ernest Prakasa, Taksya Namya, Dayu Wijanto, Meisya Amira, Ovi Sovianti, Kamasean, dan Alicia Djohar.

Titi Kamal kembali berperan sebagai biduan dangdut. Ini mengingatkan pada peran suksesnya di film Mendadak Dangdut lebih dari satu dekade lalu.

"Perannya sih sama, tapi karakternya beda banget dari film aku sebelumnya," kata Titi lewat pos-el, Senin, 26 November 2018.

Sementara itu, Kamasean yang berperan sebagai Alia menyebutkan, di film Sesuai Aplikasi dia berperan sebagai kekasih Pras, yang diperankan Valentino Peter.

"Aku dapat peran Alia karena referensi dari Ernest. Aku coba casting, ternyata diterima. Aku senang bisa main di 'Sesuai Aplikasi', karena lawan mainnya seru," ungkap Sean.

Sean menyebutkan, salah satu yang sulit saat memerankan Alia adalah menumbuhkan chemistry dengan Valentino Peter. Pasalnya, mereka dikisahkan telah berpacaran sejak SMA sampai akhirnya bertunangan dan memutuskan menikah. Menurut Sean, menunjukan kedekatan itu yang sulit.

"Aku belum pernah kenal Valen sebelumnya. Untungnya, sebelum shooting kami sempat reading empat kali. Di situ kami berupaya untuk saling mengenal. Walaupun ada keterbatasan bahasa, karena Valen belum lancar bahasa Indonesia, tapi dia sangat kooperatif," kata Sean.

Film Sesuai Aplikasi mengisahkan tentang persahabatan dua pengemudia ojek online Pras (Valentino Peter) dan Duras (Lolox). Pras, sosok pria yang sangat menyayangi keluarganya. Dia harus bekerja keras demi membiayai operasi jantung ibunya.

Ketampanan yang Pras miliki malah membuat hidupnya lebih rumit. Semenjak foto dirinya viral, pacarnya, Alia (Kamasean) jadi sangat cemburuan.

Sementara itu, Duras adalah seorang abang yang bertanggung jawab. Ia rela melakukan apapun untuk memenuhi wasiat sang ayahnya, yaitu membiayai pendidikan sang adik.

Suatu hari Sakti (Ernest Prakasa) seorang pencuri ulung yang berkedok pemilik warung kopi bernama Nasgitel (Panas Legi Kentel) kehilangan barang curiannya. Rupanya berlian yang ia curi dari Ci Asiu sang rentenir (Dayu Wijanto) itu tak sengaja terbawa diva dangdut Sofiyah (Titi Kamal).

Kelimpungan mencari akal untuk mendapatkan kembali berlian tersebut, akhirnya Sakti memaksa Pras dan Duras untuk mengambil kembali berlian tersebut dari rumah Sofiyah.

Ketika kebutuhan ekonomi sudah berbicara, apa yang harus mereka lakukan?***

Bagikan: