Pikiran Rakyat
USD Jual 14.031,00 Beli 14.129,00 | Sebagian berawan, 20.1 ° C

Joko Anwar Umumkan Pemeran Gundala

Windy Eka Pramudya
Pemeran utama karakter Sancaka dalam film Gundala, seperti yang muncul dalam first look dipercayakan kepada aktor Abimana Aryasatya.
Pemeran utama karakter Sancaka dalam film Gundala, seperti yang muncul dalam first look dipercayakan kepada aktor Abimana Aryasatya.

TEKA-TEKI siapa pemeran Gundala terjawab sudah. Lewat Indonesia Comic Con yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Minggu 28 Oktober 2018, pemeran Gundala dan first look film itu resmi diperlihatkan ke publik. 

First look Gundala berupa video yang diawali dengan memperlihatkan percakapan Sancaka kecil dengan ayahnya. Kalimat itu berbunyi, "karena kalau kita diam saja melihat ketidakadilan di depan mata kita, itu tandanya kita bukan manusia lagi."

Adegan selanjutnya menampilkan adanya perkelahian yang melibatkan massa, sampai akhirnya melihat Sancaka ketika dewasa. Video ditutup dengan munculnya sosok Gundala mengenakan topeng dengan telinga berbentuk sayap sesuai ciri khasnya.

Pemeran utama karakter Sancaka dalam film Gundala, seperti yang muncul dalam first look dipercayakan kepada aktor Abimana Aryasatya. Penampilan fisik dan ilmu beladiri yang dimiliki Abimana dinilai pas untuk memerankan Sancaka alias Gundala yang merupakan jagoan Indonesia, pembasmi kejahatan. 

Tak hanya Abimana, sejumlah pemain lainnya turut diperkenalkan di Indonesia Comic Con 2018. Mereka adalah aktor cilik Muzakki Ramdhan, Tara Basro, dan Bront Palarae.

Sutradara Joko Anwar masih belum menjelaskan tentang karakter mereka bertiga. Nama-nama pemain dan karakter lainnya masih dirahasiakan sampai pengumuman selanjutnya. 

Saat ini, belum banyak yang dapat disampaikan Joko Anwar, Abimana, dan pemain lainnya mengenai Gundala. Namun, film aksi jagoan Indonesia ini nantinya akan menceritakan asal mula Gundala, dan bagaimana ia mengemban tanggungjawab menjadi jagoan Indonesia.

Di tangan Joko Anwar, film Gundala yang diproduksi Screenplay Films bersama Bumilangit Studios yang berasosiasi dengan Legacy Pictures ini dijamin akan menjadi tontonan yang menarik. Pasalnya, menawarkan karakter ikonik dan jalan cerita yang dikemas modern, terutama untuk menggaet penonton muda.

Proses shooting film Gundala saat ini masih berlangsung dan akan rampung dalam waktu dekat. Rencananya, Gundala akan dirilis di bioskop pada 2019 mendatang.

Hadirnya Gundala di layar lebar diharapkan dapat membuka jalan bagi ikon-ikon jagoan legendaris Indonesia lainnya untuk hidup dan dinikmati kembali.

Gundala adalah tokoh jagoan karya maestro cerita gambar Harya Suraminata, atau lebih dikenal dengan Hasmi. Dalam menciptakan tokoh Gundala, Hasmi terinspirasi oleh tokoh legenda Jawa, Ki Ageng Selo Sang Penangkap Petir. 

Pertama kali terbit pada 1969, Gundala langsung menjadi tokoh cerita gambar legendaris Indonesia sejak terbit hingga hari ini. Komik Gundala telah merilis 23 judul sampai 1982.***

Bagikan: