Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 20.9 ° C

8 Rumah Kecil tapi Cantik Ini Bisa Jadi Inspirasi

Yusuf Wijanarko

MESKI rumah besar adalah impian banyak orang, ternyata masih ada sebagian dari kita yang lebih menyukai rumah kecil, unik, dan sederhana entah karena alasan keterbatasan lahan dan dana, atau memang karena menyukai desain rumah mungil ketimbang gedung tinggi dengan ruangan yang luas.

Apapun alasannya, tidak akan ada yang bisa menghalangi impian Anda untuk memiliki rumah kecil, tetapi unik. Berikut ini Arsitag.com suguhkan beberapa contoh yang siapa tahu bisa menginspirasi membangun rumah mungil idaman

Pump It Up House



Pump It Up House.*

Rumah mungil dengan lantai yang menyerupai panggung ini adalah impian setiap musisi. Suasana di sekitarnya yang serba hijau tampak kontras sekaligus serasi dengan warna dindingnya yang dicat gelap.

Eclectically Colorful



Eclectically Colorful House.*

Pemilik rumah dengan desain unik asal Australia ini menyulap dua mobil trailer miliknya menjadi sebuah rumah dengan luas 120 m2. Dua truk itu dihubungkan dengan sebuah dek sehingga tampak utuh seperti satu kesatuan.

Minimalist Living



Minimalist Living.*

Rumah minimalis yang hampir seluruhnya terbuat dari kayu ini sangat cocok jika dibangun di petak tanah sepi di pedesaan. Ditanami berbagai jenis tumbuhan di sekelilingnya akan menjadikan rumah ini sebagai tempat beristirahat di akhir pekan yang sempurna.

Oceanside Retreat



Oceanside Retreat.*

Rumah mungil berwarna merah bercampur beige ini terletak dekat dengan perairan di Freeport, Maine. Tak hanya dilengkapi dengan pemandangan sekitar yang menakjubkan, rumah kecil ini dilengkapi dapur, kamar mandi, ruang tamu, tempat laundry dan sebuah loft yang cukup luas untuk Anda sekeluarga.

Mid Century Retreat



Mid Century Retreat.*

Dibangun di tengah pepohonan, rumah berukuran 91 m2 ini menyajikan pesona tahun 50-an yang menakjubkan. Perpaduan warnanya tampak harmonis dengan kayu-kayu dan bebatuan di sekitarnya. Sebuah gambaran rumah peristirahatan impian yang sempurna.

Northern California Cottage



Northern California Cottage Karya Richardson Architects.*

Meski hanya berukuran kurang lebih 80 m2, desain cerah dan warna terangnya berhasil menampilkan pesona rumah mungil ini dari segala sudut.

Rumah kecil yang berada di dekat peternakan di California bagian utara ini dibuat dengan bahan yang tahan aus.  Eskteriornya dilengkapi teras dan tempat duduk untuk bersantai.

Charming Florida Cottage



Charming Florida Cottage.*

Apa yang pertama kali muncul di kepala Anda saat melihat rumah ini untuk pertama kalinya? Bentuknya yang mungil mungkin memiliki banyak kemiripan dengan rumah-rumah kecil di pedesaan.

Berukuran hanya 1.375 kaki persegi, pondok dengan dua kamar tidur ini tampak ceria dan terbuka. Tidak tampak berantakan, tetapi juga tidak terlalu ramai. Dengan sentuhan warna cerah dan asesoris vintage, rumah ini akan menjelma bak rumah di Eropa.

Separate Studio



Separate Studio.*

Desain rumah kecil yang berlokasi di Sag Harbor, New York, ini mungkin kelihatan tidak mewah sama sekali. Namun, kesan rustic yang muncul dari material kayunya bisa jadi adalah idaman Anda yang berprofesi sebagai seniman.

Dua gedung yang dibuat terpisah bisa Anda fungsikan untuk dua tujuan berbeda: sebagai rumah tinggal dan sebagai ruang kerja. Dikelilingi dengan rerumputan hijau, inspirasi Anda tidak akan pernah habis di sini.***

Bagikan: