Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Cerah berawan, 27.4 ° C

8 Desain Kanopi Area Parkir Unik dan Elegan

Yusuf Wijanarko

SEMUA orang yang memiliki mobil pasti mengimpikan garasi yang tertutup dan cukup luas. Namun, kadang Anda tidak punya cukup ruang untuk membangun ruangan lagi karena keterbatasan lahan. Karena alasan inilah, banyak orang menggunakan model kanopi garasi sebagai alternatif.

Kanopi minimalis menawarkan harga yang lebih murah untuk sebuah garasi dan tentu saja bisa Anda tata sedimikian rupa agar mendukung tampilan rumah.

Desain yang cantik malah akan membuat rumah semakin tampak bergaya. Tidak percaya? Simak 8 contoh di bawah ini dari Arsitag.com.

Rumah miring



Rumah Miring Karya Andyrachman Architect.*

Dengan sentuhan gaya urban dan industrial, rumah tinggal di Surabaya ini juga memaksimalkan halaman depannya sebagai kanopi area parkir. Pagar kawat jaring yang semi transparan membuat siapapun yang melintas bisa melihat keunikan desainnya.

Greta 90



Greta 90 Karya Interiores Interior Consultant & Build.*

Rumah tinggal ini didesain untuk banyak anggota keluarga. Tak heran jika garasinya juga memerlukan daya tampung besar. Jika mengalami masalah serupa, Anda bisa menyiasatinya dengan menambah kanopi area parkir di depan garasi seperti yang dilakukan oleh desainer Greta 90.

H+S House



H+S House Karya DP+HS.*

Rumah tinggal ini didesain dengan gaya tropis yang diterjemahkan ke dalam bahasa arsitektur yang formal dan modern. Kanopi area parkir di depannya yang simpel bisa menampung mobil tambahan saat ada tamu yang berkunjung.

Yn Residence



Yn Residence Karya Dezan Studio.*

Lahan depan yang sempit tidak membuat desainer rumah tinggal di kawasan Pondok Indah ini kehilangan ide merancang kanopi area parkir cantik.

Berbatasan langsung dengan dinding rumah dan sisi lainnya yang dipenuhi tanaman pagar, kanopi ini menciptakan perpaduan pas sekaligus menghidupkan suasana.

Project Atap Garasi Rumah Tinggal



Project Atap Garasi Rumah Tinggal Karya Andiyanto Purwono ST.*

Desain kanopi area parkir satu ini benar-benar memanfaatkan sisa lahan yang ada di samping rumah. Desainnya yang terdiri atas batang-batang besi memberi tekstur unik tersendiri pada garasi kanopi ini. Ide ini bisa Anda terapkan jika memerlukan garasi dalam waktu singkat dengan biaya murah.

Prv A126



Prv A126 Karya Erwin Kusuma.*

Rumah satu ini didesain dengan banyak ruang terbuka di berbagai sudutnya. Konsep yang sama dipilih sang pemilik untuk garasinya yang terbuka dan langsung berbatasan dengan jalan. Pastikan lingkungan Anda cukup aman jika ingin mencoba desain serupa.

Kanopi kayu unik



Kanopi kayu unik.*

Kanopi area parkir sebenarnya tidak harus dibuat dengan bahan-bahan beton atau besi. Jika suka dengan kayu yang tampak natural, Anda bisa menggunakannya sebagai materialnya. Anda bisa bereskperimen dengan warna-warna lain seperti desain di atas atau menggunakan warna cokelat asli dari kayunya.

Kanopi area parkir terpisah



Kanopi carport Terpisah.*

Kadang Anda memutuskan untuk membuat kanopi area parkir bukan sekadar karena lahan yang kurang luas. Untuk mempercantik tampilan rumah, atau membuat pekarangan yang terlalu kosong menjadi tampak bermanfaat.

Anda bisa menambahkan satu kanopi area parkir di Antara tanaman-tanaman di taman Anda. Dengan desain yang bergaya seperti contoh di atas, kanopi tak hanya berfungsi jadi tempat penyimpanan mobil, tapi bisa dialihfungsikan untuk garden party saat Anda ingin mengadakan pesta.***

Bagikan: