Pikiran Rakyat
USD Jual 14.433,00 Beli 14.335,00 | Umumnya berawan, 27.8 ° C

Niniek L Karim dan Slamet Rahardjo Bintang Video Klip Baru Mocca

Windy Eka Pramudya
SUTRADARA video musik Teman Sejati, Aco Teriyagelli (pegang mic) menjelaskan konsep videoklip yang dia buat pada pemutararan perdana di Bandung Creative Hub Jalan Laswi Kota Bandung, Senin 23 Juli 2018.*
SUTRADARA video musik Teman Sejati, Aco Teriyagelli (pegang mic) menjelaskan konsep videoklip yang dia buat pada pemutararan perdana di Bandung Creative Hub Jalan Laswi Kota Bandung, Senin 23 Juli 2018.*

SELANG enam bulan setelah merilis single perdana, Teman Sejati, video musik lagu tersebut akhirnya lahir juga. Video musik single dari album Lima itu, disutradarai Aco Teriyagelli dalam bentuk film pendek. Konsep ini merupakan hasil diskusi Aco bersama empat personel Mocca yaitu Arina Ephipania (vokal), Riko Prayitno (gitar), Indra Massad (drum), dan Achmad Pratama (bas). 

Video musik Teman Sejati menjadi babak baru perjalanan karier Mocca. Sebelumnya, mereka merilis videoklip Imaginary Girlfriend pada 2015 silam. Untuk itulah, tak tanggung-tanggung, Teman Sejati mendaulat dua aktor Indonesia kawakan yaitu Niniek L Karim dan Slamet Rahardjo untuk mewujudkan cerita. 

Pada pemutaran terbatas Teman Sejati, Senin 23 Juli 2018 di Bandung Creative Hub Jalan Laswi Kota Bandung, sutradara Aco mengungkapkan, mulanya cerita yang ditampilkan adalah tentang persahabatan dua anak kecil. Namun, konsep teman sejati tidak selalu tentang anak-anak. Akhirnya Aco berdiskusi dengan Arina dkk. Dari hasil diskusi itu, Aco menggabungkan konsep teman sejati yang benang merahnya diikat karakter Niniek dan Slamet. 

Selain mengisahkan persahabatan Nani (Niniek L Karim) dan Budi (Slamet Rahardjo), ada pula fragmen ibu dan anak, persahabatan tiga perempuan, dan persahabatan dua gadis remaja bersama kucing mereka.

"Mulanya niat produksinya sederhana saja, enggak pakai bintang film. Akan tetapi, akhirnya saya nekat kontak Ibu Niniek dan Pak Slamet. Ternyata respons mereka positif, karena mereka belum pernah shooting videoklip. Selain itu, mereka sering main film bareng, tapi baru di film Sweet 20 berperan sebagai pasangan," tutur Aco.

Mengandalkan setting taman



Aco menyebutkan, shooting Teman Sejati dilakukan dua hari saat Ramadan lalu. Dia memakai sejumlah lokasi di Jakarta, seperti taman di Tebet, Jalan Veteran, dan pasar antik di Jalan Surabaya. Selain menghadirkan personel Mocca dan para bintang videoklip, video musik Teman Sejati juga melibatkan Swinging Friends dan komunitas Kelas Mocca. Kehadiran mereka menjadi wujud lirik Teman Sejati.

Vokalis Mocca, Arina Ephipania mengaku puas dengan video musik Teman Sejati. Dia dan personel Mocca yang lain tak pernah menduga kalau Niniek dan Slamet mau jadi bintang videoklip Mocca. 

"Pertama kali ketemu Ibu Niniek dan Pak Slamet saya star struck, karena biasa lihat mereka di film. Saya kaget, juga kalau Ibu Niniek ngefans sama Mocca. Dia tahu Mocca dari anaknya, Adra P Karim, musisi juga. Saya dan teman-teman Mocca merasa terhormat dan berkesan bisa kerja sama dengan Ibu Niniek dan Pak Slamet," ungkap Arina.

Menurut Arina, kehadiran Niniek dan Slamet membuat lagu Teman Sejati punya nyawa. Akting mereka, kata Arina, bisa dengan detail menggambarkan isi lagu tanpa harus dibuat-buat atau dipaksa. Semuanya berjalan natural sesuai isi lagu.

"Semoga video musik Teman Sejati bisa menyentuh perasaan siapa pun yang menyaksikan. Selain itu, membuat semua orang mengingat kembali siapa teman sejati yang sesungguhnya di kehidupan ini," ujar Arina.***

Bagikan: