Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Sebagian berawan, 20.8 ° C

Mengintip Desain Interior Apartemen Studio Mungil Super Nyaman

Yusuf Wijanarko

MEMILIKI rumah dengan lahan yang luas sepertinya sulit terwujud jika tinggal di kota besar seperti Jabodetabek dan beberapa ibu kota provinsi lainnya di Indonesia.

Salah satu penyebabnya adalah keterbatasan lahan dan pembangunan gedung pencakar langit yang tiada henti. Akibatnya, lahan hunian kini tidak lagi dibangun secara horizontal, melainkan secara vertikal. Salah satunya yang paling banyak dicari adalah apartemen.

Ada beragam jenis unit dan desain interior apartemen yang disediakan oleh pengembang, mulai dari pilihan satu kamar (studio) hingga 3 kamar atau lebih dan pilihan desain sederhana hingga mewah.

Akan tetapi, semakin banyak kamar dalam satu unit, akan semakin mahal harganya. Bagi yang memilki dana terbatas atau belum memiliki pasangan, apartemen tipe studio sangat cocok untuk mereka. Bahkan, apartemen studio juga sudah dilengkapi dengan kamar mandi, pantry, dan balkon.

Meskipun memiliki ukuran yang mungil dan hanya terdiri atas satu ruangan, apartemen studio bisa menjadi hunian yang nyaman selama desain interior di dalamnya terlihat bagus. Berikut ini beberapa desain studio apartemen mungil yang super nyaman dari Arsitag:

1. Apartemen Metro Park Residence



Studio apartemen Metropark Residence Studio di Jakarta karya Koen Design.* 

Selain warna dinding, warna lampu juga memberikan kesan tersendiri yang dapat mempengaruhi tingkat kenyamanan suatu ruangan. Karena apartemen studio memiliki ukuran ruang yang kecil, penggunaan lampu temaram berwarna kuning bisa membuat Anda merasa nyaman ketika berada di dalam apartemen.

2. Apartemen Ciumbuleuit



Studio apartemen Project Apartment Ciumbuleuit di Bandung karya Irvan Ginanjar.*

Ukurannya yang mungil membuat desain interior apartemen studio terlihat sesak. Sejauh mata memandang, Anda akan langsung melihat dinding yang itu-itu saja. Untuk mengatasi kamar tidur yang mungil, Anda bisa menggunakan cermin berukuran besar pada dinding atau lemari.

3. Apartemen Kota Ayodhya



Studio apartemen Kota Ayodhya Apartment Show Unit 2 Bedroom di Tangerang karya Teddykoo.*

Agar desain interior apartemen terkesan semakin nyaman, coba terapkan seni tipografi pada dinding apartemen. Selain menambah nilai estetika, tulisan-tulisan pada dinding juga bisa menjadi penyemangat.

4. Apartemen Kemang Studio



Studio apartemen kemang studio apartment di Jakarta karya ruang komunal.*

Warna gelap memberikan kesan yang kalem dan menenangkan. Hal demikian juga bisa diterapkan pada desain interior apartemen studio. Penggunaan perabot, dinding, dan lantai berwarna kalem akan membuat apartemen Anda terasa nyaman.

5. Apartemen Alliz



Studio apartemen Alliz Apartment di Jakarta karya Getto ID.*

Apartemen indentik dengan kehidupan modern dan desain arsitektur minimalis. Meski demikian, bukan berarti desain interior terkesan monoton atau kaku, penggunaan lantai parket dan perabot kayu akan memberikan kenyamanan pada apartemen Anda.

6. Apartemen Yogyakarta



Studio apartemen Interior Apartment Tipe Studio di Yogyakarta karya Localic Studio.*

Desain interior rustic menitikberatkan pada komponen-komponen dan perabot yang terkesan alami dan unfinished. Anda juga bisa menerapkan desain rustik pada desain interior apartemen studio. Misalnya, mengunakan dinding batu bata ekspos akan membuat ruangan Anda terkesan alami.

7. Apartemen Skandinavia



Studio apartemen Scandinavian Studio Apartment di Jakarta karya 7Design Architect.*

Desain interior Skandinavia sangat identik dengan warna putih. Jika dipalikasikan pada apartemen tipe studio, hasilnya akan terlihat bersih dan cerah sehingga memberikan kesan nyaman bagi Anda yang tinggal di dalamnya.***

Bagikan: