Pikiran Rakyat
USD Jual 14.235,00 Beli 13.935,00 | Berawan, 20.6 ° C

Jailangkung 2 Siap "Teror" Lebaran 2018

Windy Eka Pramudya

MENJELANG tayang pada 15 Juni 2018, film horor Jailangkung 2 menggelar meet and greet. Berlangsung di Paris Van Java (PVJ) Jalan Sukajadi Kota Bandung, Jumat 1 Juni 2018, ratusan penggemar menyambut tiga pemain film Jailangkung 2 yang datang sore itu.

Kehadiran Jefri Nichol, Amanda Rawles, dan Naufal Samudra sukses membuat PVJ meriah kendati udara panas.

Pemeran utama Jefri Nichol yang berperan sebagai Rama mengungkapkan, karakter dia tidak mengalami perubahan yang signifikan jika dibandingkan dengan Jailangkung (2017). Akan tetapi, di film ini Nichol harus belajar menyelam karena ada adegan menyelam di dasar laut.

Alhasil sebelum shooting, Nichol dan Amanda berlatih menyelam selama dua hari dengan intens.

"Saya sempat berlatih menyelam sampai ke kedalaman 30 meter di Manado. Latihan menyelam ini harus dilakukan karena untuk keperluan adegan. Kami ingin semua adegannya meyakinkan," tutur Nichol.

Ia menyebutkan, jika dibandingkan dengan film pertama, proses shooting film ini lebih seru dan menyenangkan. Pasalnya, dia bisa jalan-jalan sampai ke Manado. Selain itu, adegan yang harus dilakoni lebih padat dan kompleks.

"Di film pertama total ada 180 scenes. Nah, di Jailangkung 2, hanya 90 scenes tapi lebih padat, kompleks, dan intens. Buat kami pemain juga lebih seru," kata Nichol.

Tantangan baru



Sementara Naufal Samudra yang berperan sebagai Bram mengungkapkan, Jailangkung 2 adalah film horor pertama dia. Sosok Bram merupakan karakter baru di kelanjutan kisah Jailangkung. Bersama Rama dan Bella (Amanda Rawles), Bram berupaya memecahkan misteri teror jailangkung. Bram juga menjadi orang ketiga di antara Rama dan Bella.

"Aku menerima tawaran main di Jailangkung 2 karena merasa mendapat tantangan baru. Selain itu, lawan mainnya, yaitu Nichol dan Amanda sudah kenal. Sebelum shooting Jailangkung 2, aku nonton dulu Jailangkung sebagai referensi dan menyambungkan dengan karakter Bram," ujar Naufal.

Naufal mengaku senang karena berkat Jailangkung 2 pula dia bisa beradu akting dengan aktor senior Deddy Sutomo. Film Jailangkung 2 menjadi film terakhir Deddy sebelum ia meninggal dunia, April 2018 lalu.

"Selama shooting dia selalu berbagi pengalaman dan mau ngobrol dengan kami. Aku banyak belajar dari beliau terutama tentang dunia akting," ungkap Naufal.

Pemeran Bella, Amanda mengatakan, pesan yang ingin disampaikan lewat Jailangkung 2 adalah hubungan keluarga yang erat akan menjadi solusi setiap masalah. Selain itu, jangan pernah coba bermain-main dengan hal mistis, karena hal seperti bukan untuk dipermainkan.

Jalan cerita Jailangkung 2



Film Jailangkung 2 berkisah tentang adik Bella, Tasya (Gabriella Quinlynn) yang merasa kesepian. Tanpa disengaja ia menonton rekaman video lama milik ayahnya, Ferdi (Lukman Sardi), yang pernah berkomunikasi dengan arwah almarhumah istrinya menggunakan jailangkung. Tasya pun merakit jailangkung sendiri. Dia memainkannya dengan harapan bisa berkomunikasi dengan almarhumah ibunya.

Kejadian ini rupanya membangkitkan berbagai masalah, termasuk arwah pembawa petaka. Bella dan Rama bergabung dengan rekan baru mereka, Bram (Naufal Samudra), dalam petualangan sampai ke dasar laut untuk mengalahkan titisan setan yang menguasai Angel (Hannah Al Rasyid), kakak Bella dan membawa pergi Tasya ke tempat gaib.

Film Jailangkung 2 merupakan karya rumah produksi Sky Media yang berasosiasi dengan Legacy Pictures. Sementara kursi sutradara masih diduduki duet Rizal Mantovani dan Jose Poernomo.

Sudah siap dengan teror jailangkung lagi saat Lebaran nanti?**

Bagikan: