Pikiran Rakyat
USD Jual 14.210,00 Beli 13.910,00 | Berawan, 20 ° C

Tips supaya Make Up Tahan Lama Anti Cakey

Vebertina Manihuruk

KETIKA merias wajah, ada dua hal yang diinginkan. Riasan bertahan lama serta hasil riasan tidak cakey. Dua hal ini akan tercapai bila melakukan proses awal sebelum menyapukan foundation.

Menurut make up artis Tina Feifei, sering kali pemakaian foundation dianggap sebagai tahap awal dari proses merias wajah. Padahal, sebelumnya, ada beberapa rangkaian pengaplikasian dasar riasan yang dilakukan.

"Pemakaian beberapa unsur sebelum foundation ini menyiapkan wajah sebelum di-make up dan ’mengunci’ make up supaya tahan lama. Itu juga membuat wajah lebih sehat meskipun akan menerima riasan yang agak berat di kulit," katanya.

Apa saja ya yang harus diaplikasikan sebelum memulai riasan dengan foundation, bedak, dan aplikasi lainnya? Berikut ini tips yang juga dilakukan Tina untuk tutorial make up prom night di FRESHION hari ini.

1. Membersihkan wajah



Pembersihan wajah membuat wajah lebih siap untuk dirias. Wajah yang bersih juga membuat riasan lebih cepat menyerap.

2. Moisturizer cair



Pemakaian moisturizer bertujuan supaya kulit lebih moist atau lembab sebelum menerima berbagai riasan. Gunakan moisturizer cair yang lebih cepat menyerap dan lebih ringan.

3. Serum wajah



Pemakaian serum bermanfaat untuk perawatan wajah, karena wajah akan menerima material make up yang agak berat untuk kulit. Pakai juga serum di area bibir, tentunya dengan jenis serum yang aman untuk dipakaikan di bibir.

4. Make-up primer



Primer memiliki banyak manfaat dan banyak jenisnya. Secara umum, pemakaian primer akan menutupi pori-pori wajah sehingga "mengunci" make up supaya bertahan lama. Primer disesuaikan dengan jenis kulit dan kondisi kulit. Ada primer khusus untuk kulit kemerahan, primer untuk kulit dengan banyak bekas jerawat, primer untuk kulit banyak flek, dan lainnya.***

Bagikan: