Pikiran Rakyat
USD Jual 14.210,00 Beli 13.910,00 | Berawan, 20 ° C

Princess Look, Ide Riasan untuk Tampil Anggun dan Memukau di Prom Night

Vebertina Manihuruk
MODEL Annisa fadilatu dalam riasan make up artis Tina Feifei, dengan balutan gaun Jimmy Fei Fei Bridal di Jimmy Fei Fei Bridal, Jalan Pasirkaliki Nomor 25-27, Paskal Hyper Square Blok C Nomor 19-20 Kota Bandung.*
MODEL Annisa fadilatu dalam riasan make up artis Tina Feifei, dengan balutan gaun Jimmy Fei Fei Bridal di Jimmy Fei Fei Bridal, Jalan Pasirkaliki Nomor 25-27, Paskal Hyper Square Blok C Nomor 19-20 Kota Bandung.*

MESKIPUN prom night bukanlah budaya asli Indonesia, tapi banyak remaja yang menjadikannya sebagai momen penting ketika hendak meng­akhiri masa pendidikan di SMA. Selain wisuda kelulusan, prom night juga diadakan untuk bersuka cita bersama teman-teman sebelum berpisah satu sama lain menuju kampus pilihan masing-masing.

Tentunya, riasan wajah untuk menghadiri prom night juga sangat penting. Malam kebersamaan itu haruslah diisi dengan kepercayaan diri tinggi untuk tampil cantik dan memukau, tetapi tidak membuat diri sendiri canggung.

Make up artist Tina Gunawan atau populer disapa Tina Feifei, mengatakan, riasan yang paling cocok untuk remaja ketika prom night adalah gaya ala princess yang sparkling tapi tetap natural. Remaja tidak perlu memikirkan tampilan riasan yang berat karena akan menghilangkan kekhasan remaja yang riang.

"Pemilihan warna yang ringan seperti pink, jangan pilih warna gelap. Highlight di tulang mata juga pilih warna off white atau sama dengan warna kulit. Blush on juga pink muda atau peach. Untuk penampilan lebih memukau, bisa pakai glitter di kelopak mata dan berikan efek shimmering di daerah T saat finishing," ucap Tina.

Begitu pun bingkai mata yang diperlihatkan melalui bentuk alis, ia menyarankan supaya bentuknya natural dan tidak terlalu tinggi. Riasan princess look itu akan membuat siapa pun bertambah cantik.

Di FRESHION kali ini, Tina Feifei memberikan tutorial make up untuk remaja yang sedang bersiap untuk prom night. Ada tahapan dan tips yang bisa diikuti untuk tampil segar dan flawless, serta hasil riasan yang tidak cakey,yaitu tampilannya berminyak dan pecah layaknya kue tart.

Jangan lupa, riasan cantik juga harus bersanding dengan ball gown ala Cinderella supaya membuat penampilannya bertambah stand out! This is a night to remember, a prom night!

 

Tahapan dan Langkah-langkahnya



10. Finishing dengan menyapukan bedak highlight di tulang pipi, dan baurkan seluruh riasan dengan kuas besar supaya lebih me­nyatu. Terakhir, oleskan lipstik berwarna pink muda yang berkilau supaya bertambah segar. ***

Bagikan: