Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Cerah berawan, 28.5 ° C

5 Solusi Cepat Membasmi Kecoa Selamanya

KECOA adalah musuh terbesar manusia dalam pengendalian hama domestik. Serangga kecil ini telah ada sejak 320 juta tahun yang lalu dan telah berevolusi dari waktu ke waktu sedemikian rupa sehingga mereka menguasai rumah lebih dari pemiliknya.

Kecoa ini adalah pembawa bakteri potensial untuk makanan yang dikonsumsi di rumah dan dapat menyebabkan keracunan makanan yang serius. Berikut adalah beberapa metode untuk menyingkirkan kecoa ini selamanya.

1. Jaga kebersihan



Rumah harus dijaga bersih dari debu dan kotoran berlebih. Kebersihan rumah adalah faktor paling penting yang harus diingat untuk menyingkirkan kecoa. Membiarkan makanan di tempat terbuka dan meletakkan piring kotor di atas meja untuk jangka waktu yang lama dapat membuat serangan kecoa. Jadi, disarankan untuk menghindari praktik semacam itu. Begitu mereka kelaparan dan mencari makanan, mereka akan pindah dari rumah kita.

2. Umpan dan perangkap



Kecoa menempel pada perangkap dan tetap menjadi tawanan sampai mereka mati atau terlempar keluar dari rumah. Menggunakan umpan disebut sebagai salah satu proses pengusiran kecoa yang paling sukses, karena Kecoa makan racun dari umpan terlebih dahulu dan kemudian menginfeksi yang lain hingga menyebabkan mereka keluar dari rumah. Bahan untuk umpan kecoa juga banyak ditemukan di pasar.

3. Gunakan wewangian yang kuat



Lantai harus dipel secara teratur dengan cairan wangi yang kuat seperti minyak serai wangi atau pengharum lantai. Parfum yang kuat akan mengusir kecoa yang datang mencari makanan. Namun, saat membersihkan lantai perlu diperhatikan tentang banyaknya air yang digunakan. Jangan sampai kelebihan air, karena kecoa biasanya akan meminum air tersebut.

4. Penggunaan asam borat



Penggunaan bubuk asam borat pada area yang rentan terhadap kecoa akan menyebabkan berkurangnya insiden gerakan kecoa di daerah tersebut. Asam borat dapat diaplikasikan di suatu area atau bahkan disemprotkan ke seluruh rumah, karena sangat mudah diaplikasikan dan tetap bertahan untuk jangka waktu yang lama jika tidak bersentuhan dengan air.

5. Pertahankan kesejukan ruangan



Menjaga ruangan tetap sejuk akan mengurangi banyaknya kecoa, karena serangga kecil itu tidak dapat beradaptasi dengan udara dingin. Mereka aktif dalam panas dan di musim panas. Mereka bahkan mendapatkan sayap dan terbang ke tempat-tempat yang mereka inginkan. Namun, saat suhu dingin, kecoa relatif tidak aktif.

Jadi, jika kelima tips tadi dipraktikkan, maka diharapkan kecoa tak lagi tinggal di rumah Anda.(Umi Soliha)***

Bagikan: