Pikiran Rakyat
USD Jual 14.099,00 Beli 14.197,00 | Sedikit awan, 19.8 ° C

Grace Sahertian Rilis Single Istimewa 'Beautiful'

Windy Eka Pramudya

SELANG dua tahun dari album Hela, Grace Sahertian hadir dengan single baru. Mengusung judul Beautiful, Grace merilis lagu gubahannya pada Selasa, 10 April 2018.

Trek ini menjadi istimewa untuk Grace karena dia berkolaborasi dengan Kirk Whalum, pemain saksofon legendaris asal Amerika Serikat.

Kirk merupakan musisi pemenang Grammy Awards. Dia berhasil menampilkan momen abadi pada lagu hit I Will Always Love You yang dipopulerkan Whitney Houston.

Grace menceritakan, dia bertemu Kirk pada Java Jazz Festival 2017. Pada saat itu, Kirk menonton penampilan dia sampai selesai.

Saat Grace turun panggung, Kirk menghampiri Grace untuk menyampaikan kekaguman dia pada penampilan Grace. Musisi berusia 59 tahun itu bahkan mengatakan, bahwa baginya Grace adalah highlight di Java Jazz Festival 2017.

"Buat saya, itu adalah salah satu momen spesial yang tak terlupakan. Apalagi Kirk sudah lama menjadi salah satu sumber inspirasi saya bermusik," tutur Grace lewat pos-el, Selasa 10 April 2018.

Untuk single Beautiful, Grace mengajak David Manuhutu, pianis jazz muda lulusan Berklee College of Music, sebagai produser. Proses rekaman seutuhnya dilakukan pada Februari 2018 dengan dibantu rekan-rekan musisi di antaranya, Dimas Pradipta (drum), Rudy Zulkarnaen (bas), David Manuhutu (piano, keyboard, synthesizer), dan Rayhan Sudrajat (gitar, dan sape, instrumen musik tradisional Kalimantan).

Untuk vokal latar, Grace mengajak Puspallia Panggabean, Devina Ompusungu, Johanes Fayakun, dan Gideon Manurung.

Pembuatan videoklip Beautiful, Grace berkolaborasi dengan teman-temannya yang memiliki latar belakang serta misi yang serupa, yaitu Drupadi untuk seni teater. Kausa untuk video dan foto, serta Jalin untuk kebutuhan artistik serta kostum.

Misi videoklip ini menginspirasi penonton untuk menghargai diri sendiri, terutama perempuan dalam perannya di dunia ini.***

Bagikan: