Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Umumnya cerah, 22.6 ° C

Adipati Dolken dan Vanesha Eksplorasi Akting di Teman Tapi Menikah

Windy Eka Pramudya
Meet and Greet Teman Tapi Menikah.*
Meet and Greet Teman Tapi Menikah.*

DIADAPTASI dari novel, film Teman Tapi Menikah mulai tayang Rabu, 28 Maret 2018. Film drama romantis ini dibintangi Adipati Dolken yang berperan sebagai Ditto dan Vanesha Prescilla sebagai Ayu.

Disutradarai Rako Prijanto, film Teman Tapi Menikah menawarkan kisah cinta antara Ditto dan Ayu yang telah terjalin selama 12 tahun.

Diceritakan, Ditto telah naksir pada Ayu sejak melihat Ayu di televisi saat kecil, karena Ayu memang artis. Ditto tak menyangka, dia dan Ayu satu sekolah saat SMP dan menjadi teman

sebangku. Persahabatan Ditto dan Ayu berlanjut sampai SMA, karena mereka tetap satu sekolah.

Ayu tak pernah tahu kalau Ditto diam-diam menyimpan perasaan cinta pada dia. Kendati berpacaran dengan perempuan lain, Ditto tetap menaruh harapan pada Ayu. Ayu yang tak pernah tahu perasaan Ditto, menjalin hubungan dengan beberapa pria.

Ibarat jalan tol, persahabatan Ayu dan Ditto mulus. Ditto selalu ada buat Ayu. Sampai akhirnya Ditto merasa dia harus mengungkapkan perasaan dia kepada Ayu. Ayu tentu saja shock. Akan tetapi, dari judulnya saja, babak akhir film sudah bisa ditebak.

Saat ini pasangan Ayu atau Ayudia Bing Slamet dan Ditto yang dikenal sebagai musisi sudah menikah dan memiliki satu putra.

Pada meet and greet di CGV Paskal 23 Jalan HOS Cokroaminoto Kota Bandung, Senin 2 April 2018, kehadiran Adipati, Vanesha, Ayudia, dan Ditto disambut histeria puluhan penggemar. Mereka antusias menyambut para pendukung film Teman Tapi Menikah.

Kesuksesan film Dilan 1990 yang meraih sekitar 6,3 juta penonton, memancing Falcon Pictures untuk tak ragu merilis film dengan latar belakang anak sekolah yang terlibat cinta. Terbukti, respons positif yang tercipta pada meet and greet dan nonton bareng.

Adipati mengungkapkan, dia senang dengan antusiasme penonton yang sempat dia temui di beberapa kota. Bagi Adipati, respons positif itu membuat dia dan Vanesha lebih semangat untuk terus berkarya.

"Ini kali kedua kami ke Bandung. Sebelum film tayang sempat mampir promo juga. Senang dengan tanggapan penonton di sini. Energi positif dari mereka menular ke kami untuk tetap semangat," tutur Adipati.

Adipati menceritakan, dia mendapat peran Ditto karena ditawari langsung Falcon Pictures. Setelah bertemu sutradara Rako Prijanto, barulah Adi makin yakin terlibat di film Teman Tapi Menikah.

Kebetulan, kata Adipati, dia sudah kenal sama Ayu dan Ditto. Jadi, cukup tahu bagaimana kisah mereka.

Senada dengan Adipati, Vanesha juga ditawari langsung untuk memerankan Ayudia. Vanesha mengaku, dia kerap mengikuti kisah Ayudia dan Ditto via media sosial. Untuk itulah, Vanesha senang bisa terlibat di film ini.



Keluar dari karakter Milea



Bagi Vanesha, Teman Tapi Menikah menjadi film keduanya setelah Dilan 1990. Hal ini menjadi ajang Vanesha untuk mengeksplorasi kemampuan aktingnya.

"Menjadi Kak Ayu ini tantangan buat aku, karena saat sekolah dulu Kak Ayu tomboi banget, sedangkan aku enggak. Jadi sebelum shooting, aku kenalan dan ketemu Kak Ayu. Aku banyak diskusi sama Kak Ayu dan Mas Ditto, gimana mereka dulu," ungkap Vanesha.

Vanesha tak menampik jika dia telanjur identik dengan karakter Milea. Namun, untuk berperan sebagai Ayu, Vanesha mengaku tak terlalu sulit untuk keluar dari sosok Milea.

"Jeda antara shooting Dilan sama Teman Tapi Menikah cukup lama, sekitar enam bulan. Jadi, aku bisa berproses lagi untuk memerankan karakter baru. Lagian setelah shooting beres, aku balik jadi Vanesha lagi. Aku juga merasa ada tanggung jawab yang cukup besar untuk menjadi Kak Ayu," ungkap Vanesha.

Sementara Adipati menyebutkan, dari segi teknis tantangan untuk menjadi Ditto adalah bagaimana caranya bisa bermain perkusi. 

Soalnya, Ditto sudah jago main perkusi sejak SMA. Alhasil, Adipati banyak belajar bersama Ditto.

"Yang susah itu dari sisi emosionalnya. Saya harus melihat vanesha sebagai Ayu, perempuan yang ditaksir Ditto bertahun-tahun. Dari cara menatap saja sudah beda," ujar Adipati.

Ayudia Bing Slamet yang juga hadir mengatakan, sejak awal dia dan Ditto menyerahkan semuanya ke tim produksi film. Ayu mengaku kaget saat tahu Vanesha dan Adipati yang memerankan mereka. Pasalnya, Ayu dan Ditto merasa tidak mirip.

"Mas Rako meyakinkan kami, karena enggak harus mirip secara fisik. Akhirnya setelah workshop dan banyak diskusi, kami senang Vanesha dan Adipati mau terlibat di film ini," kata Ayu.

Ditto berharap, kisah Teman Tapi Menikah bisa menginspirasi banyak orang untuk tidak malu menyatakan perasaan cinta. Ditto juga bersyukur, karena tanggapan untuk Teman Tapi Menikah baik novel dan film sama-sama baik.

"Kami senang dengan hasil filmnya. Mudah-mudahan yang nonton juga gitu," ujar Ditto.***

Bagikan: