Pikiran Rakyat
USD Jual 13.986,00 Beli 14.084,00 | Umumnya cerah, 33 ° C

Ingin Tampil Cantik Natural? Cobalah 6 Cara Ini

BEBERAPA orang mungkin tidak menyukai menggunakan make-up yang tebal atau mereka tidak punya cukup waktu. Biasanya, setiap pagi Anda tidak punya waktu untuk fokus pada riasan wajah, tapi Anda masih bisa mengaplikasikan lipstik, mascara, dan eyeshadow, bukan? Seperti yang dikutip dari boldsky.com, Anda tidak perlu repot-repot menggunakan banyak alat perias wajah untuk mendapatkan wajah cantik segar dan cantik natural, terutama di pagi hari.

1. Eksfoliasi bibir dengan sikat gigi



Saat Anda bangun tidur, cobalah melakukan langkah dasar seperti sikat gigi, dan lanjutkan dengan eskfoliasi bibir menggunakan sikat gigi. Gosok lembut bibir Anda dengan sikat gigi untuk mengupas kulit kering. Ingatlah, jangan menggoso dengan keras karena bibir Anda bisa terluka.

2. Eksfoliasi kulit dengan lulur lembut



Langkah ini akan membuat kulit Anda terlihat segar, alami, dan bersih. Pengelupasan kulit membantu menghilangkan sel-sel kulit mati di bagian wajah. Pijat wajah Anda perlahan dengan scrub wajah, atau bisa juga dengan sikat lembut.

3. Menepuk kulit wajah



Setelah eksfoliasi, tepuklah dengan lembut pipi Anda. Selain itu, Anda juga bisa menarik pipi Anda perlahan untuk meningkatkan sirkulasi darah, sehinga membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan segar.

4. Gunakan Moizturizer



Moizturizer atau pelembab sangat penting untuk menjaga kelembabab kulit Anda, baik Anda memakai riasan atau tidak. Anda bisa mengaplikasikan pelembab yang  biasa digunakan sehari-hari, tekan dengan lembut pada kulit wajah, sehingga merata di wajah Anda. Sementara untuk  kelembapan bibir, Anda bisa menggunakan lip balm normal.

5. Poles alis



Jika Anda tidak menggunakan riasan, pastikan saja alis Anda rapi sebelum pergi beraktivitas. Anda bisa melakukannya dengan meyikat alis ke atas agar terlihat lebih halus.

6. Melentikkan bulu mata



Tips yang terakhir, agar Anda terlihat cantik alami, Anda bisa menggunakan mascara. Penjepit bulu mata juga akan sangat membantu dalam situasi ini. Lentikkan bulu mata dengan penjepit bulu mata, kemudian lihat perbedaannya. Untuk hasil maksimal, Anda bisa menjepit bulu mata sebanyak dua kali. (Mery Nur Andini)***

Bagikan: