Pikiran Rakyat
USD Jual 14.118,00 Beli 14.216,00 | Sebagian cerah, 29.9 ° C

5 Keuntungan Sikat Gigi Elektrik

PERNAHKAH kamu mendengar tentang sikat gigi elektrik? Sikat gigi tersebut telah populer karena memiliki banyak manfaat. Dengan sikat gigi elektrik, kamu tidak perlu khawatir dengan kerusakan gigi dan masalah gigi.

Dilansir dari lifehack.org, Simak apa saja keuntungan sikat gigi elektrik:

1. Menjaga Gigi Lebih Bersih dan Sehat



Sikat gigi ini membantu menjaga gigi kamu lebih bersih dan sehat karena memiliki kepala sikat gigi yang dirancang dengan baik yang mampu menjangkau tempat yang lebih dalam dan lebih mudah dijangkau di mulut untuk menghilangkan plak dan kuman yang lebih efektif daripada sikat gigi biasa. Kepala sikat gigi yang berputar dengan bulunya dapat memberikan tekanan dan gerakan untuk mencapai celah antara gigi, permukaan bagian dalam dan are mulut yang sulit dijangkau untuk mengeluarkan sisa makanan, penumpukan plak, dan karang gigi. Hal ini memungkinan unutk mengurangi masalah gigi kamu.

2. Rotasi Waktu



Sikat gigi ini dilengkapi dengan rotasi waktu tiap seperempat dari lingkaran membantu seseorang menyikat gigi dengan kualitas waktu yang tepat dan direkomendasikan oleh dokter gigi. Orangtua yang memiliki anak kecil akan menganggap hal ini perlu karena anak-anak dianjurkan untuk menyikat gigi dalam jumlah waktu yang diatur pada sikat gigi. Membuat gigi mereka bersih dan segar tanpa tumpukan karang gigi atau plak yang mematikan. Kebanyakan orang dewasa kerepotan saat pagi hari. Sikat gigi elektrik akan membuat mereka tidak terburu-buru dan menyikat gigi dengan waktu yang dianjurkan.

3. Tenaga Listrik yang Akan Membersihkan Semuanya



Membuat penggunaan energi listrik untuk melakukan semua kerja keras ketika menggunakan jumlah tekanan dan waktu yang tepat yang dibutuhkan untuk menjaga gigi tetap segar dan cerah. Terkadang, kita mungkin tidak sadar menyikat gigi terlalu keras atau membiarkan sikat gigi menyikat hanya diatas permukaan dan tidak membuat perbedaan pada kumpulan karang gigi. Semua hal ini tidak akan terjadi jika kamu menggunakan sikat gigi elektrik.

4. Mencegah Penyakit Radang Gusi



Menerapkan sikat gigi ini secara teratur akan membantu kamu mencegah penyakit gingivitis dan gusi. Sikat gigi ini diciptakan untuk mencapai semua gigi yang sulit dijangkau dan membuang partikel makanan dan setiap karang gigi yang menempel dan menghindari masalah di mulut sebelum mereka berakar.

5. Memperbaiki Masalah Bau Mulut



Masalah gigi yang paling umum adalah bau mulut. Sikat gigi elektrik ini dapat membantu memperbaikinya, dengan selalu menggosok gigi dengan sikat gigi elektrik. Sisa makanan yang membusuk dan berserakan di antara gigi kamu adalah salah satu penyebab bau mulut. Menggunakan sikat gigi elektrik dapat membantu melawan bau mulut. Gingivitis dan penumpukan plak juga disebabkan oleh bau mulut. Penyikatan yang baik dengan sikat gigi ini mengurangi kemungkinan penyebab utama bau mulut.

Apakah kamu akan menjaga gigi tetap segar dan bersih, atau apakah kamu ingin cara cepat dan mudah untuk melakukannya, sikat gigi elektrik merupakan pilihan yang tepat. Memang, sikat gigi listrik yang baik dapat membuat tindakan menyikat lebih efisien dan menyenangkan.(Dhiya Awlia Azzahra)***

Bagikan: