Pikiran Rakyat
USD Jual 14.325,00 Beli 14.025,00 | Umumnya berawan, 28 ° C

9 Desain Kamar Tidur Berwarna Gelap yang Super Nyaman

Yusuf Wijanarko

BANYAK orang senang beristirahat di kamar dengan nuansa cerah. Namun, bukan berarti kamar tidur berwarna gelap adalah pilihan yang buruk. Warna-warna gelap seperti hitam atau merah marun justru sering digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang elegan dan mewah.

Tak heran jika desain kamar berwarna hitam menjadi salah satu pilihan yang juga disukai banyak orang.

Warna gelap, selain tampak mewah, ternyata juga dipercaya dapat memberikan atmosfer yang intim sekaligus menenangkan. Apalagi jika dilengkapi pencahayaan pas. Bonusnya, kamar tidur dengan nuansa gelap tampak modern dan glamor.

Sembilan desain di bawah ini adalah contoh penggunaan warna gelap yang pas dan bisa diterapkan di kamar tidur Anda.

1. Anantara Seminyak Bali Resort



Anantara Seminyak Bali Karya Antony Liu + Ferry Ridwan/Studio Tonton/ARSITAG.COM.*

Kamar tidur di sebuah resort di Bali ini dirancang pas untuk Anda yang ingin bersantai dan beristirahat. Nuansa gelapnya yang berasal dari warna cokelat tua dari bahan kayu memberikan kesan tradisional yang nyaman.

2. F+W House



F+W House Karya Dp+Hs Architects/ARSITAG.COM.*

Nuansa gelap di kamar F+W House ini hadir dari pemilihan cat warna abu-abu gelap yang digunakan oleh sang desainer. Penempatan logo Superman dan paduan warna merah tua dari sang superhero membuat ruangan ini tetap terasa youthful, cocok untuk Anda yang masih muda atau berjiwa muda.

3. Tanjung Mas House



Tanjung Mas House Karya INSPIRATIO/ARSITAG.COM.*

Anda memimpikan kamar tidur yang nyaman dengan nuansa alam, tetapi tak ingin berwarna cerah? Coba pelajari desain kamar tidur Tanjung Mas House ini. Warna abu-abu dari dinding yang tidak diplester dan dicat dipadukan dengan cokelat tua dari bahan kayu memberikan nuansa menenangkan.

4. Apartment Season City Jakarta



Apartment Season City Jakarta Karya La.casa/ARSITAG.COM.*

JIKA kamar tidur F+W House menggunakan nuansa abu-abu tua yang tampak kekinian, Anda yang menginginkan sesuatu yang lebih dewasa dan bisa mengambil inspirasi dari desain kamar tidur di Apartment Season City ini.

Dengan gradasi warna abu-abu di sana sini dan bed cover putih, kamar ini akan jadi tempat istirahat yang modern untuk kaum urban.

5. Karang Saujana



Karang Saujana Karya A&Partners/ARSITAG.COM.*

Apakah Anda menginginkan nuansa kamar yang gelap, tetapi tetap mendapatkan sentuhan modern? Coba intip desain Karang Saujana yang berada di Bali ini.

6. Classic Modern House



Classic Modern House Karya Yay Architect Concept/ARSITAG.COM.*

Sesuai dengan namanya, rumah residensial yang dibangun di Bireun, Aceh ini menggunakan konsep modern dengan sentuhan klasik. Termasuk dengan kamar tidurnya yang mengandalkan warna-warna gelap.

7. Desain kamar warna biru tua



Desain Kamar Tidur Warna Biru Tua/PINTEREST.COM.*

Tak hanya hitam, warna navy atau biru tua ternyata juga bisa memberikan kesan mewah dan elegan. Jika Anda mampu memilih pernak-pernik, kamar tidur warna biru tua Anda akan tampil menawan seperti foto di atas.

8. Desain kamar tidur dengan sentuhan merah hati



Desain Kamar Tidur dengan Nuansa Merah Gelap/S966.INFO.*

Tambahan warna merah pada kamar desain gelap akan memberikan kesan romantis atau gothic, bergantung bagaimana Anda memadupadankan perabotan dan aksesoris. Contoh desain di atas adalah sentuhan warna merah untuk kesan romantis.

9. Desain Kamar Tidur dengan Sentuhan Hijau Gelap



Desain Kamar Tidur dengan Sentuhan Hijau Tua/WYLIELAUDERHOUSE.COM.*

Warna lain yang cocok tampil gelap selain merah dan biru adalah hijau. Desain di atas sangat cocok untuk Anda yang menggemari warna hijau.***

Bagikan: