Pikiran Rakyat
USD Jual 14.598,00 Beli 14.500,00 | Umumnya berawan, 28.3 ° C

7 Smartphone Teratas di Mobile World Congress 2018

Daya tarik Mobile World Congress 2018 berasal dari peluncuran smartphone terbaru Samsung Galaxy S9. Namun, selain smartphone tersebut, ada beberapa smartphone lain yang juga berhasil mencuri perhatian.

Inilah 7 smartphone yang paling mencuri perhatian, mulai dari yang terbaik, terbesar, hingga yang paling menonjol pada MWC 2018 seperti dikutip dari Techcrunch.

1. Smartphone terbaik, Samsung Galaxy S9



Samsung mendapatkan perhatian bahkan sebelum acara MWC diadakan. Galaxy S9 ini bukan produk tambahan revolusioner. Namun produk flagship baru ini menambahkan beberapa tombol fitur yang cukup untuk membuatnya terlihat baru dan segar.

Fotografi dengan cahaya rendah adalah yang paling menonjol dari smartphone Samsung baru ini, serta super slow motion menjadi fitur yang paling menyenangkan.

2. Ponsel retro terbaik, Nokia 8110



Sekali lagi, HMD berhasil mendapatkan hati dan pikiran para pecinta gawai dengan membersihkan sarang laba-laba pada ponsel Nokia klasik.

Kali ini, perusahaan tersebut mengubah ponsel slider yang paling diminati, yakni Neo. HMD menambahkan jaringan 4G dan beberapa tombol aplikasi media sosial.

3. Ponsel kasar terbaik, Cat S61



Ponsel ini adalah ponsel pekerja keras dalam arti sebenarnya. Ia bisa menyiarkan secara langsung video thermal imaging. Ponsel ini juga dapat mengukur jarak dengan penunjuk laser pada papan.

4. Tiruan iPhone X terbaik, Asus Zenfone 5



Smartphone ini dianggap sangat kompetitif mengingat ia meniru tak hanya takik (notch) pada iPhone X. Bagian depan Asus Zenfone 5 ini terlihat sangat mirip dengan produk premium Apple tersebut. Namun, perusahaan tetap mempertahankan jack headphone pada smartphone-nya.

Harga dari smartphone Asus ini ternyata hanya setengahnya dari harga iPhone X. Padahal Asus Zenfone 5 ini didukung dengan chipset termutakhir dari Qualcomm, yakni snapdragon 845.

5. Ponsel dengan anggaran terbaik, ZTE Blade V9



Dari semua eksperimen aneh yang sering dilakukan, ZTE ternyata masih mengetahui bagaimana cara untuk memberikan fitur-fitur premium yang sesuai anggaran. Blade V9 belum menyebutkan harga pastinya, tetapi ponsel tersebut akan dihargai kurang dari 300 dolar atau sekitar 4 juta rupiah ketika dirilis di Amerika.

Ponsel ini didukung dengan dua kamera belakang, penangkapan gambar dengan cahaya rendah yang meningkat, serta desain kaca pada bagian belakang.

6. Gimmick ponsel terbaik, pengenalan gambar ThinQ LG



Peluncuran ulang LG V30 mendapat banyak perhatian pada MWC 2018. Hal ini dikarenakan LG lebih memilih meluncurkan ulang smartphone V30 yang sudah diperbarui daripada meluncurkan smartphone terbarunya.

Bagusnya, perusahaan smartphone tersebut juga melengkapi versi terbaru dari LG V30-nya dengan komponen visual yang keren.

7. Smartphone hantu terbaik, Huawei P20



Tahun ini, banyak smartphone yang belum diluncurkan memiliki dominasi yang sama terhadap siklus berita dengan smartphone yang sudah diluncurkan. Namun, tak ada yang lebih mendominasi pemberitaan daripada Huawei P20.

Meskipun baru akan diluncurkan bulan depan di Perancis, smartphone tersebut sengaja dibocorkan di banyak tempat minggu ini. Salah satunya adalah pada acara MWC 2018.

Huawei bahkan memarkir truk besar di depan tempat acara MWC 2018 berlangsung untuk mengiklankan peluncuran smartphone tersebut yang semakin dekat. (Annisa Fauziah)***

Bagikan: