Pikiran Rakyat
USD Jual 14.365,00 Beli 14.065,00 | Berawan, 19.7 ° C

Preman Pensiun Diangkat Ke Layar Lebar, Akan Tayang September 2018

Windy Eka Pramudya
SEBAGIAN pemain film Preman Pensiun di Union Square Cihampelas Walk Jalan Cihampelas Kota Bandung, Rabu 14 Februari 2018.*
SEBAGIAN pemain film Preman Pensiun di Union Square Cihampelas Walk Jalan Cihampelas Kota Bandung, Rabu 14 Februari 2018.*

SUKSES sebagai serial televisi selama tiga musim, kisah Preman Pensiun akan hadir dalam bentuk film. Susunan pemain, sutradara, dan penulis cerita untuk film dijanjikan akan sama seperti sinetronnya.

Pada perilisan Preman Pensiun Layar Lebar di Union Square Cihampelas Walk Jalan Cihampelas Kota Bandung, Rabu 14 Februari 2018, pemeran Kang Mus, Epy Kusnandar mengatakan film Preman Pensiun akan mulai syuting pada April 2018. Selain Epy hadir juga pemain lain seperti Andra Manihot (Dikdik), Nining Yuningsih (Ceu Edoh), Ikang Sulung (Jamal), Kang Ica (Pipit), dan Deny Firdaus (Murad) yang disambut meriah puluhan penonton.

Seperti sinetronnya, lokasi untuk film juga 100 persen di Kota Bandung. Direncanakan, film yang disutradarai dan ditulis Aris Nugraha ini akan tayang September 2018 bersama rumah produksi MNC Pictures.

"Menurut bocoran dari penulis, cerita yang ditampilkan merupakan kelanjutan dari kisah sinetronnya. Intinya, di film nanti, para preman yang sudah pensiun ini harus mencegah perang saudara yang bisa terjadi karena tidak adanya sosok yang disegani, yaitu Kang Bahar," tutur Epy.

Menurut Epy, sosok Kang Bahar yang diperankan Didi Petet tidak ada gantinya. Untuk itu, pada film Preman Pensiun nanti sosoknya juga tidak akan dipaksa ada.

"Saat ini sebelum syuting para pemain workshop dan reading naskah. Selain itu, kami juga napak tilas ke beberapa lokasi shooting sinetron karena akan dipakai lagi untuk film," ungkap Epy.

Ayo menabung untuk nonton



Epy berpesan, karena filmnya masih lama tayang, para penggemar kisah Preman Pensiun bisa menabung dari sekarang. Tabungan itu, kata Epy, bisa untuk mengajak 100 orang ke bioskop untuk menonton Preman Pensiun.

Pemeran Amin, Sandi Tile mengatakan, tim produksi Preman Pensiun selalu ingin melanjutkan sinetronnya. Namun, susah sekali untuk mengumpulkan semua pemain Preman Pensiun. Menurut Sandi, total ada 60 karakter yang semuanya harus hidup dan memiliki khas.

"Saya dengar juga sutradaranya sempat enggak mau menggarap film Preman Pensiun. Namun, ditanya terus, akhirnya dia mau," kata Sandi.

Sandi mengaku, sebagai pemain dia senang akhirnya Preman Pensiun diadaptasi ke layar lebar. Soalnya, dia selalu ditanya, kapan Preman Pensiun dilanjutkan. Kali ini, Sandi bisa menjawab, "tunggu saja filmnya".***

Bagikan: