Pikiran Rakyat
USD Jual 14.048,00 Beli 14.146,00 | Cerah berawan, 31.2 ° C

Tur Akhir Tahun, Bottlesmoker Tampil di Prancis dan Australia

Windy Eka Pramudya

BANDUNG, (PR).- Menutup 2017, duo pop elektronik Bottlesmoker akan tampil di Trans Musicales, Prancis dan di Triennial, Australia. Penampilan ini menambah daftar panjang keikutsertaan Anggung "Angkuy" Suherman dan Ryan "Nobie" Adzani di festival musik internasional.

Tahun ini, selain merilis album Parakosmos, Bottlesmoker sudah tampil di Laneway Festival Singapura dan Zandari Festa di Korea Selatan.

Festival Trans Musicales dihelat di Kota Rennes, Prancis pada 6 sampai 10 Desember 2017. Di Eropa, Trans Musicales merupakan salah satu festival musik tertua dan terbaik di musim dingin. Tahun ini akan menjadi tahun ke 39 untuk penyelenggaraan festival tersebut. Bottlesmoker menjadi musisi pertama dari Indonesia yang akan bermain di festival itu.

Lewat siaran pers yang diterima Pikiran Rakyat pada Senin 4 Desember 2017, Angkuy menyebutkan, Bottlesmoker dijadwalkan bermain pada 7 Desember 2017. Mereka akan tampil selama 45 menit dengan repertoar dari album Parakosmos di venue yang cukup legendaris, yaitu Ubu, di Kota Rennes. \

Menurut Angkuy, salah satu yang menjadi daya tarik festival ini adalah menghadirkan para musisi dari berbagai negara yang disebut "the next big thing". Mereka dipertemukan dengan berbagai profesional musik, seperti promotor, media, label rekaman, dan para director festival.

"Bagi kami ini menjadi suatu prestasi baru, karena kami bisa membuka jaringan baru untuk memperkenalkan musik kami lebih luas. Selain itu, kesempatan ini bisa menjadi pintu pertama untuk dibukakan bagi band-band Indonesia lainnya," kata Angkuy.

Festival Trans Musicales 2017 akan menampilkan band-band berbagai genre dari berbagai negara. Beberapa di antaranya sudah menjadi langganan festival musik lainnya seperti Bad Sounds dan Washed Out. Festival ini menjadi salah satu kunci bagi para booking seeker untuk mencari talenta-talenta baru. Tercatat dalam sejarah di Trans Musicales, band seperti Nirvana, Daft Punk, LCD Soundsystem, Jamiroquai, dan Bjork pernah bermain di festival ini.

Kali pertama



Selain tampil di Ubu, Bottlesmoker juga dijadwalkan untuk mengisi beberapa panel live performance untuk media. Angkuy menyebutkan, kunjungan ke Prancis menjadi kunjungan pertama bagi Bottlesmoker. Angkuy dan Nobie berharap hal ini bisa menjadi awal yang baik untuk bermain di festival lainnya di Eropa.

Setelah dari Prancis, Bottlesmoker akan berangkat ke Australia untuk tampil pada Triennial 2017 di Melbourne, 14 Desember 2017. Sukses untuk Bottlesmoker!***

Bagikan: