Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Sebagian berawan, 18.4 ° C

Game of Thrones Mengubah Karier Tom Wlaschica

Windy Eka Pramudya

SINGAPURA, (PR).- Berperan sebagai Jaqen H'ghar pada Game of Thrones membawa perubahan pada aktor Jerman, Tom Wlaschica. Pada serial sukses itu, Tom hadir pada musim dua, lima, dan enam sebagai anggota Faceless Men.

Dikisahkan, Faceless Men adalah kelompok pembunuh yang menjadi personafikasi Many-Faced God. Dalam A Clash of Kings, dia dibawa dari ruang bawah tanah untuk bergabung dengan Night's Watch.

Dalam perjalanannya, ia bertemu Arya Stark (Maisie Williams) yang membebaskan dia saat kelompok tersebut diserang klan Lannisters. Arya kemudian memberi nama Jaqen H'ghar. Jaqen menolong Arya untuk lolos dari penjara utara di Harrenhal. Saat melarikan diri, Jaqen memberi Arya koin besi. Koin itu bisa diberikan kepada Braavosi dan mengatakan "valar morghulis" jika Arya membutuhkan bantuan Jaqen.

Pada perayaan 25 tahun HBO Asia di Singapura, Kamis 30 November 2017, Tom mengatakan, dia merasa beruntung karena bergabung dengan serial Game of Thrones. Kendati tak melulu hadir di setiap musim, tapi karakter dia diingat penggemar serial yang telah hadir selama tujuh musim tersebut.

"Saat ditawari terlibat, saya membaca buku dan skenarionya untuk mengetahui karakter Jaqen H'ghar. Saya suka karakter ini, karena dia misterius dan punya rahasia. Semua orang penasaran dengan rahasia," tutur aktor kelahiran Dohna, Jerman Timur 20 Juni 1973.

Menurut Tom, serial Game of Thrones mengubah karier dia, karena sangat penting untuk punya karakter unik. Bagi aktor, kata Tom, ini anugerah karena bisa terlibat di serial yang sukses di seluruh dunia. Walaupun karakter Jaqen H'ghar digambarkan susah mati, tapi Tom tidak menjamin dia akan muncul di musim kedelapan yang masih sarat rahasia.

"Salah satu yang menyenangkan dari proyek Game of Thrones adalah kesempatan bekerja sama dengan Maisie Williams. Aku mengenal dia sejak kecil sampai tumbuh remaja sebagai Arya Stark. I'm Grow old with the character," kata Tom yang juga terlibat pada serial kriminal Crossing Line.

Momen berkesan di Game of Thrones



Tom mengaku, dia menonton semua musim Game of Thrones. Namun, salah satu yang paling berkesan adalah salah satu adegan di musim kelima. Selain itu, dia juga senang dengan penampilan dia sebagai Jaqen H'ghar yang digambarkan berambut gondrong dengan jubah besar. Citra ini membuat karakter dia makin misterius.

"Buat saya kesuksesan serial ini adalah momen yang luar. Saya senang bertemu banyak penggemar di berbagai negara. Biasanya kalau main di serial orang enggak terlalu kenal, tapi kalau terlibat di Game of Thrones berbeda, padahal penampilan saya di televisi dan aslinya berbeda," kata Tom sambil tertawa.

Sambil menunggu musim terbaru Game of Thrones, Tom baru menyelesaikan satu serial baru di Jerman. Serial itu dikemas sebanyak delapan episode. Sebagai aktor, menurut Tom, dia antusias dengan berbagai karakter. Dia bahkan menyebutkan, tak ingin menjadi pahlawan atau tokoh baik-baik, karena peran antagonis lebih menantang.

"Genre film atau serial tak masalah untuk saya. Bisa komedi, drama, atau sci-fi, yang penting aku suka cerita dan karakternya memberi tantangan," ujar Tom.***

Bagikan: