Pikiran Rakyat
USD Jual 14.279,00 Beli 14.181,00 | Sebagian berawan, 18.4 ° C

Begini Curahan Hati Noah Tentang Arti Sahabat Noah

Windy Eka Pramudya
Noah minus David yang terlambat hadir pada jumpa wartawan konser "Road to New Album" di Badung Cafe Jalan Dr Cipto Kota Bandung, Kamis 14 September 2017.*
Noah minus David yang terlambat hadir pada jumpa wartawan konser "Road to New Album" di Badung Cafe Jalan Dr Cipto Kota Bandung, Kamis 14 September 2017.*

BANDUNG,(PR).- Grup band Noah selalu mendapat dukungan dari para Sahabat Noah. Bagaimanapun, bagi penyanyi atau anak band, penggemar memiliki tempat tersendiri di hidup mereka. Tanpa penggemar yang loyal dan mau mengapresiasi karya, buat siapa musisi berkarya?

Di mata awak Noah, yakni Ariel (vokal), Lukman dan Uki (gitar), serta David (keyboard), penggemar adalah pemicu semangat. Pada jumpa dengan wartawan di Badung Cafe Jalan Dr Cipto Kota Bandung, Kamis, 14 September 2017, Ariel dkk mengungkapkan apa arti Sahabat Noah untuk mereka.

Gitaris Uki menceritakan, sejak mula berkarier, penggemar ada dan terus mengikuti perkembangan Noah. Dulu, kata Uki, ketika awal bermain band, dia sampai memberi tiket gratis. Hal ini dilakukannya agar ada yang menonton. Kini, hal itu tak perlu dilakukan lagi karena Sahabat Noah selalu ada untuk Noah.

"Buat saya Sahabat Noah sangat berarti. Energi dari para Sahabat Noah memberi kami energi lebih," ungkap Uki.

Sementara itu Ariel menyebutkan, Sahabat Noah untuk Noah seperti panas dan dingin atau siang dan malam. Masing-masing ada karena saling melengkapi. Awalnya, kata Ariel, mereka bermusik untuk diri sendiri dan memuaskan keinginan. Namun, kemudian karya itu ada yang mendengar dan memberi respons.



"Buat kami, Sahabat Noah menjadi tolak ukur dan alasan eksistensi kami. Mereka juga penyemangat kami untuk terus berkarya lebih baik," kata Ariel.

Lukman bersyukur dengan adanya media sosial. Soalnya dengan media sosial, Lukman bisa bebas berinteraksi dengan para penggemar dari mana pun. Namun, ada pula yang berinteraksi langsung dengan datang saat konser atau rekaman.

"Ada beberapa Sahabat Noah yang memang jadi dekat karena sering bertemu. Mungkin karena jarak mereka dekat dengan Bandung dan Jakarta. Kalau yang jauh biasanya di media sosial. Kalau lagi santai, sebisa mungkin saya membalas sapaan atau komentar mereka di media sosial," ujar Lukman.

Pekan ini Noah akan merilis karya baru lewat konser "Road to New Album" yang berlangsung di Pangkalan Udara Sulaiman Kabupaten Bandung. Album yang dirilis bersama Musica Studio's itu tentu salah satunya didedikasikan untuk penggemar Noah.

Sahabat Noah selalu setia menanti karya baru Noah. Bersamaan dengan konser, dari rencananya 10 materi baru, Noah akan merilis dua single baru dulu lewat platform digital Joox, Sabtu 16 September 2017.

Sudah siapkah para sahabat grup band Noah ini mendengar karya baru band idola kalian?***

Bagikan: