Pikiran Rakyat
USD Jual 14.280,00 Beli 14.182,00 | Sebagian cerah, 31.8 ° C

5 Makanan yang Cocok Jadi Pendamping Sate Daging Kurban

ORANG Indonesia memiliki cara khas untuk menghidangkan dan menikati olahan daging hewan kurban. Sate sepertinya menjadi menu yang paling dipilih. Sate akan lebih sedap jika disajikan dengan hidangan pelengkap.

Berikut ini beberapa makanan yang bisa dijadikan teman menyantap sate olahan daging kurban.

1. Kentang



Bagi para penikmat steak, bukan hal yang aneh bila daging disajikan dengan kentang. Daging memang pas disajikan dengan kentang sebagai pengganti nasi. Kandungan zat yang terdapat dalam kentang dapat memenuhi asupan karbohidrat bagi tubuh.

Anda dapat memilih beberapa cara memasak kentang yang akan dihidangkan dengan sate dari daging kurban. Kentang bisa disajikan dengan cara digoreng, direbus, atau dipanggang sesuai selera serta dilengkapi berbagai bumbu agar membuat kentang lebih enak saat disantap.

2. Saus tomat



Akan sangat lezat jika sate dilumuri saus tomat guna meningkatkan nafsu makan.

Di samping sebagai penambah rasa makanan, saus tomat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol yang terdapat dalam daging serta dapat menstabilkan tekanan darah. Tapi ingat, tetap dalam porsi yang tepat, ya.

3. Acar mentimun dan bawang merah



Acar seolah tidak tergantikan saat dsiajikan besama sate. Acar kerap kita temui pada hidangan sate.

Acar cocok dimakan dengan olahan daging bakar seperti sate. Pekatnya rasa daging bisa ternetralisir oleh acar mentimun dan bawang merah. Tak hanya itu, acar juga bisa menetralisir kolesterol jahat yang ada pada olahan daging.

4. Ubi



Tak hanya kentang yang nikmat disajikan berbarengan dengan daging kurban, ubi pun sangat nikmat. Rasa ubi yang manis dan memiliki tekstur mirip kentang menciptakan rasa yang unik saat Anda menikmati daging kurban.

Anda bisa mengolah ubi dengan cara dibakar bersama daging kurban ataupun dengan cara lain yang Anda sukai.

5. Jagung



Saat membakar sate, Anda dapat sekaligus membakar jagung dan menyantapnya bersamaan.

Jagung yang memiliki kandungan karbohidrat banyak disukai. Tak hanya dibakar, Anda juga dapat merebus jagung untuk kemudian dimakan bersama dengan daging kurban. Sebagai penambah rasa, jagung dapat diolesi mentega maupun saus sambal sesuai selera. (Virza Malina)***

Bagikan: