Pikiran Rakyat
USD Jual 14.317,00 Beli 14.219,00 | Sebagian berawan, 17.7 ° C

Berani Coba Terapi yang Satu Ini? Terapi Pijat Pisau

Ari Nursanti
Pengobatan Terapi Pijak Pisau ini berasal dari Tiongkok dan berusia 2500 tahun. Hsiao Mei Fang, pemilik Ancient Art of Knife Therapy Education Center, di Taipei, Taiwan, menambahkan sentuhan baru dengan menggunakan dua pisau dan bukan satu seperti sebelumnya digunakan dalam terapi pisau asli.
Pengobatan Terapi Pijak Pisau ini berasal dari Tiongkok dan berusia 2500 tahun. Hsiao Mei Fang, pemilik Ancient Art of Knife Therapy Education Center, di Taipei, Taiwan, menambahkan sentuhan baru dengan menggunakan dua pisau dan bukan satu seperti sebelumnya digunakan dalam terapi pisau asli.

BERANI coba terapi pijat yang satu ini? Terapi pijat pisau. Yup, terapi pijat menggunakan pisau ini, kini menjadi sebuah tren terbaru di Taiwan.  Terapi pijat baru yang sangat menarik dan menjadi tren di hampir seluruh penjuru Taiwan. Semua orang dari hampir seluruh penjuru dunia berduyun-duyun untuk mencobanya.

Sebagaimana dilansir dari Koreaboo, praktek pemijatan dengan pisau ini sebenarnya sudah dilakukan sekitar ribuan tahun yang lalu. Dan tentu saja menggunakan pisau baja tumpul untuk memijat kulit dengan lembut.

Ini merupakan tren kesehatan yang cukup ekstrem dan aneh. Terapi ini membuat pelanggan santai, karena tombak yang tajam ditekan dengan gerakan berirama di sekujur tubuh. Gerakan seperti "mengiris" ini hanya dilapisi sepotong bahan tipis yang memisahkan kulit dengan pisau.

Pemijatan pisau membantu memperbaiki sirkulasi darah karena mata pisau mencapai lebih dalam ke otot dan merupakan alternatif yang baik untuk akupuntur. Hsiao Mei Fang, pemilik Ancient Art of Knife Therapy Education Center, di Taipei, Taiwan, telah melakukan prosedur terapi pijat ini selama 13 tahun. 

"Pengobatannya berasal dari Tiongkok dan berusia 2.500 tahun. Akan tetapi di Sini kita telah menciptakan terapi pisau dengan sentuhan baru, yakni dengan dua pisau bukan satu seperti terapi yang asli ribuan tahun lalu," ungkap Hsiao Mei Fang sebagaimana dikutip dari Dailymail.

"Semuanya memiliki Yin dan Yang, jadi pisau yang kami gunakan juga dua, untuk mewakili Yin dan Yang," tambahnya.

"Tentunya kami tidak mengambil pisau dapur untuk melakukan terapi pisau ini. Pisau yang kami gunakan pasti spesial," katanya.

Hasil nyata untuk kesehatan



Dia mengatakan bahwa orang sering berpikir bahwa terapi itu hanya 'untuk kesenangan' tapi setelah terapi mereka melihat hasil nyata dan merekomendasikan hal ini kepada teman-teman.

Seorang pria yang baru-baru ini menjalani perawatan tersebut mengatakan, "Awalnya saya sangat takut karena tampaknya terapi ini menggunakan pisau untuk memotong daging ayam dan babi jadi saya takut dipotong seperti itu juga. Namun setelah saya mencoba pijatan pisau, saya sadar itu aman dan benar-benar cukup nyaman."

Seorang wanita berkata, "Rasanya seperti listrik masuk ke tubuh saya. Setelah dipijat aku merasa sangat enak. Di pagi hari saya biasanya merasakan sakit (di bahu saya) tapi sekarang tidak apa-apa. Pinggul dan pinggang saya juga terasa lebih baik."

Apakah anda berani mencobanya? Membiarkan pisau berada di atas kulit anda selama beberapa menit, berani ?

Bagikan: