Pikiran Rakyat
USD Jual 14.032,00 Beli 14.130,00 | Langit umumnya cerah, 20.4 ° C

Cekcok, Alasan Gracia Indri Gugat Cerai David Noah

Yedi Supriadi

BANDUNG, (PR).- Keyboris Band Noah, David Kurnia Albert Dorfel alias David 'Noah' digugat cerai oleh Indria Sari Sulistyaningrum atau yang biasa dikenal dengan sebutan Gracia Indri ke Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Bandung. Adanya gugatan cerai tersebut diakui oleh pihak Pengadilan Negeri Bandung. 

"Iya benar. Gugatan cerai masuk pada 4 Juli 2017," kata Humas PN Bandung Wasdi Permana saat ditemui wartawan di Pengadilan Hubungan Industrian (PHI) pada PN Kelas 1A Bandung, Jalan Japati, Rabu, 12 Juli 2017. 

Gugatan cerai diterima PN Bandung pada 4 Juli 2017 dengan register perkara nomor 285/Pdt.G/2017/PNBdg, dengan penggugat atasnama Indria Sari Sulistyaningrum dan tergugat atasnama David Kurnia Albert Dorfel alias David 'Noah'.

 

Menurut Wasdi, saat itu yang mendaftar kuasa hukumnya penggugat, yakni Rohman Hidayat CS. Namun, saat persidangan nanti keduanya, yakni Indria (Gracia Indri) dan David harus hadir.

Untuk hakim yang menangani persidangan cerai ini sudah ditunjuk oleh Ketua PN, untuk ketua majelisnya Dariyanto, dan anggotanya Sri Mumpuni serta I Dewa Gde Suardita. "Untuk jadwalnya belum ada. Saya sudah cek tadi pagi belum keluar," ujarnya.

Percekcokan



Gugatan yang dilayangkan oleh Gracia sendiri yakni pasal 19 huruf f PP No 9 1975, intinya tentang percekcokan yang terus menerus dan tidak bisa diharapkan untuk rukun kembali. 

Menurut dia, biasanya sebelum persidangan dimulai dengan pembacaan gugatan, majelis akan berusaha untuk mendamaikan keduanya lewat mediasi. Biasanya mediator itu orang yang ditunjuk langsung oleh keduanya, atau hakim bersertifikat mediator yang ada di PN Bandung.***

Bagikan: