Pikiran Rakyat
USD Jual 14.048,00 Beli 14.146,00 | Cerah berawan, 31.2 ° C

Telkomsel Targetkan Penetrasi 4G Hingga Kota Kecamatan

Ai Rika Rachmawati
BANDUNG, (PR).- Pada periode Januari-Maret tahun ini PT Telkomsel menambah 1.000 base transceiver station (BTS) eNodeB 4G LTE di sejumlah titik di Jawa Barat (Jabar). Telkomsel menargetkan, sebelum Lebaran nanti seluruh ibu kota kecamatan di Jabar sudah terjangkau jaringan 4G.

Demikian diungkapkan General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel, Agustiyono, pada peluncuran Program Jabar Hade di Bandung Elektronic Center (BEC), Jalan Purnawarman, Kamis 30 Maret 2017. Menurut dia, saat ini jangkauan layanan 4G di Jabar sudah mencakup seluruh kabupaten/kota di Jabar.

"Jabar Selatan sudah semua terjangkau 4G. Kami akan terus menambah infrastruktur sesuai dengan perkembangan pertumbuhan permintaan dan pelanggan," katanya.

Saat ini jumlah pelanggan 4G Telkomsel di Jabar mencapai dua juta nomor dan sebagian besar berada di wilayah Bandung Raya. Total BTS 4G Telkomsel di wilayah Bandung Raya mencapai 740 unit.

"Saat ini pertumbuhan konsumsi data Telkomsel di Jabar rata-rata mencapai 70-80 persen per tahun. Pertumbuhan pelanggan 4G di Bandung luar biasa besar," katanya.

Untuk terus mendongkrak pertumbuhan dan utilisasi BTS 4G di Jabar, Telkomsel menggandeng BEC menggelar program Hade. Menurut Agus, program Hase juga digelar untuk memperkuat sinergi bersama dengan mitra outlet, terutama para penjual device smartphone.

"Ini adalah langkah untuk melengkapi konsep ekosistem DNA (Device-Network-Application) yang sedang dikuatkan oleh Telkomsel hingga wilayah rural di Jabar," katanya.

Dipilihnya BEC untuk menggelar program undian tersebut, menurut dia, karena nilai transaksi gadget dan layanan telekomunikasi di pusat perbelanjaan tersebut adalah yang terbesar di Bandung, bahkan Jabar. Apalagi, menurut dia, nilai transaksi diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan semakin dekatnya Lebaran.***
Bagikan: